Beranda Akses Swiss-Belhotel Jambi Raih Anugerah Kategori ‘Leading 4 Star Hotel’ ITTA 2018

Swiss-Belhotel Jambi Raih Anugerah Kategori ‘Leading 4 Star Hotel’ ITTA 2018

JAMBI, AksesNews – Swiss-Belhotel Jambi berhasil meraih anugerah di Indonesia Travel & Tourism Award (ITTA) ke 9 tahun 2018/2019 dalam kategori Indonesia Leading 4 Star Hotel Jambi. Pemberian Anugerah ini diberikan pada Awarding & Gala Dinner Night The 9th ITTA Awards 2018/19 yang diadakan pada Jum’at 7 Desember 2018 lalu di Dua Mutiara Ballroom, JW Marriot Jakarta yang berlokasi di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

General Manager Swiss-Belhotel Jambi, Ivan Bakara mengatakan pada 3 Desember mendapatkan pemberitahuan untuk bisa hadir pada 7 Desember dalam rangka penerimaan anugrah dari ITTA di Jakarta. Di acara tersebut di hadiri oleh para pimpinan industri travel & tourism, pimpinan pemerintahan, perwakilan diplomatik, tokoh masyarakat, media lokal dan internasional untuk pembacaan nominasi dari seluruh kategori sebanyak 70 kategori dan pembacaan pemenang serta penyerahan plakat dan piagam penghargaan.

“Anugrah dari ITTA ini suatu penghargaan bergengsi yang kami dapatkan. Ini juga suatu hasil dari komitmen kami yang selalu berpegang tanga. dalam suatu produk kami tawarkan. Ini bukan suatu kebahagiaan sesaat saja, ini suatu tantangan kami, bagaimana mempertahankan produk kami kedepannya,” jelas Ivan pada Presiden Conference di BnB Laongue Swiss-Belhotel Jambi, Senin (10/12/2018).

Menurut Ivan, anugrah tersebut merupakan suatu kebanggaan Jambi sebagai hotel yang berkualitas internasional karena saingan dalam nominasi ini dengan beberapa hotel di beberapa negara yang lain.

Sebelumnya, dalam puncak acara tersebut, Swiss-Belhotel Jambi diumumkan sebagai penerima penghargaan Indonesia Leading 4 Star Hotel Jambi. Perwakilan dari Swiss-Belhotel Jambi, yaitu Asianto Supargo selaku Komisaris PT Selaras Jaya Indah Hotelindo dan Ivan Bakara selaku General Manager Swiss-Belhotel Jambi menerima plakat dan piagam di atas panggung.

Pemberian anugerah ITTA berdasarkan hasil voting dari anggota grup Facebook Indonesia Travel & Tourism Award beranggotakan publik dari 15 negara sebanyak 58.271 orang per tanggal 16 November 2018, Binus Business School, dan Board of Advisors ITTA dengan persentase proporsi voting online 25 persen, Binus Business School 24 persen dan Board of Advisors ITTA 50 persen, kembali digelar untuk periode tahun 2018/2019.

Online voting dilaksanakan dari tanggal 12 November 2018 jam 12.00 WIB sampai dengan 16 November 2018 jam 12.00 WIB dengan beberapa kategori nominasi, salah satunya adalah Indonesia Leading 4 Star Hotel – Jambi. Swiss-Belhotel Jambi, sebagai satu-satunya hotel berbintang 4 yang telah bersertifikasi Komisi Akreditasi Nasional (KAN) di Jambi, masuk dalam nominasi kategori ini bersama dengan Aston Jambi Hotel & Conference Center dan Rumah Kito Resort Hotel. Hasil voting online yang ditutup pada tanggal 16 November 2018 ini menunjukkan bahwa Swiss-Belhotel Jambi mendapatkan voting terbanyak untuk kategori Indonesia Leading 4 Star Hotel Jambi.

“Penerimaan anugrah dari ITTA ini, Kami dari Swiss-Belhotel Jambi yang menjadi perdana di Jambi ini. Untuk kedepannya ini suatu tantangan kami dalam mempertahankan anugrah ini. Semoga juga bagi nominasi-nominasi yang lain kita ikut juga kedepannya, serta menjadi motivasi bagi perhotelan di jambi dalam berkompetisi secara positif,” pungkas Marketing Communication Manager Swiss-Belhotel Jambi, Silvy Wong. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi