Momentum Hari Pahlawan, Edi Purwanto Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Jambi

JAMBI, AksesNews – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor Gubernur Jambi, Jumat (10/11/2023).

Upacara ini dihadiri Sekretaris Daerah, Sudriman, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, dan sejumlah unsur forkompimda di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi, termasuk veteran Jambi.

Usai melaksanakan upacara di halaman kantor gubernur, kegiatan dilanjutkan dengan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti Jambi. Pada kesempatan ini, Edi Purwanto dipercaya menjadi Inspektur Upacara.

Usai kegiatan, Edi Purwanto menyebut bahwa momentum peringatan Hari Pahlawan ini sebagai refleksi bersama untuk bagaimana mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang berjuang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hari ini kita memperingati hari pahlawan nasional dan saya tadi bertugas menjadi inspektur upacara dan ini menjadi momentum kita bagaimana bisa mewarisi semangat juang dari pahlawan yang telah mengorbankan semua, baik air mata keringat, bahkan darah untuk negara yang kita cintai,” ujarnya.

Disisi lain, sebagaimana tema dalam peringatan hari pahlawan tahun 2023 yakni semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan. Edi Purwanto berharap sebagai rakyat Indonesia untuk membangun persepsi yang sama dalam memajukan bangsa Indonesia.

“Waktunya bagi kita bersama, membangun persepsi yang sama sehingga kita bisa meneruskan spirit itu dan bisa memajukan bangsa,” pungkasnya. (Bjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here