Beranda Akses 103 KK Terima BLT DD dari Pemdes Lagan Tengah

103 KK Terima BLT DD dari Pemdes Lagan Tengah

Penyerahan BLT DD untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang disalurkan Pemdes Lagan Tengah. Foto: Ist
Penyerahan BLT DD untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang disalurkan Pemdes Lagan Tengah. Foto: Ist

TANJABTIM, AksesJambi.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Lagan Tengah, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Provinsi Jambi kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2022 kepada 103 KK Kelompok Penerima Manfaat (KPM), di Kantor Desa Lagan Tengah, Kamis (10/11/2022).

Penyaluran BLT DD tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Lagan Tengah, H. Muhammad Yusuf beserta staf, BPD beserta anggota, pendamping desa, BKTM Desa Lagan Tengah Aipda Arif Yunanto, serta masyarakat penerima BLT DD. Kegiatan berlangsung aman dan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Desa Lagan Tengah dalam sambutannya mengatakan, “BLT disalurkan untuk tahap triwulan Oktober, November sebesar Rp600.000 per KK, dan untuk bulan Desember nantinya akan dicair lagi. Bantuan dari pemerintah untuk masyarakat terdampak perekonomian akibat wabah Covid-19 melalui Dana Desa tahun anggaran 2022. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Salah satu warga Desa Lagan Tengah merasa senang dengan penyaluran BLT DD kepada masyarakat yang membutuhkan tersebut.

“Alhamdulillah, saya merasa terbantu mengurangi beban ekonomi kami sehari-hari untuk menambah dalam mencukupi kebutuhan hidup,” tandasnya. Misbah (Wjs/*)