Beranda Akses Refleksi Hari Pahlawan, Fasha: Perjuangan Masa Kini Lawan Kebodohan

Refleksi Hari Pahlawan, Fasha: Perjuangan Masa Kini Lawan Kebodohan

KOTAJAMBI, AksesNews – Meski di bawah rintik hujan, namun tak menyurutkan semangat peserta upacara dan menambah sakralnya Upacara Peringatan Hari Pahlawan, bertempat di Lapangan Utama Balaikota Jambi, Rabu (10/11/2021) pagi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Upacara yang diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kota Jambi itu, berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah dan Forkompimda Kota Jambi, unsur TNI-Polri, pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan. Tidak ketinggalan, upacara kali ini selalu dihadiri oleh sejumlah veteran di Kota Jambi.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha dalam sambutannya, membacakan amanat Menteri Sosial menyampaikan bahwa, semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan semua untuk mengemban misi mengalahkan musuh bersama yang sesungghnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan. Hal itu menurut Fasha, sejalan dengan tema hari pahlawan tahun 2021, Pahlawanku Inspirasiku.

“Melalui peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing,” beber Fasha.

Terlepas dari itu, memang peringatan hari pahlawan tahun ini ada yang berbeda. Di mana biasanya, saat mengheningkan cipta diiringi dengan lagu mengheningkan cipta, kemarin hanya ditandai dengan bunyi sirine selama 1 menit.

“Di hari pahlawan ini, kita sebagai penerus akan tetap komit apa yang dipesankan para pahlawan. Baik mengatasi kemiskinan dan kebodohan di Kota jambi khususnya,” jelasnya.

Seusai upacara, Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha yang turut didampingi Wakil Wali Kota, unsur Forkompimda Kota Jambi, serahkan tali asih dan santunan kepada veteran dan janda veteran pejuang kemerdekaan yang ada di Kota Jambi. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi