Beranda Akses Peringati Hari Pahlawan, Fasha Tabur Bunga di Makam Raden Mattaher

Peringati Hari Pahlawan, Fasha Tabur Bunga di Makam Raden Mattaher

KOTAJAMBI, AksesNews – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional dan mengenang jasa pahlawan di Jambi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi ziarah dan menabur bunga di Makam Raden Mattaher, Selasa (10/11/2020).

Penaburan bunga yang dilakukan oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, didampingi oleh anak laki-lakinya. Fasha menyampaikan bahwa Pemkot Jambi dalam 4 tahun terakhir rutin berziarah di makam Raden Mattaher, sehingga sudah menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Pemerintah Kota Jambi sudah tahun keempat melakukan ziarah di makam Raden Mattaher. Kami tidak ke makam pahlawan. Tapi ke sini. Ini sudah jadi agenda rutin setiap tahun, 10 november,” katanya.

Ia pun bersyukur atas pengangkatan Raden Mattaher sebagai pahlawan nasional di Indonesia. Apalagi ini juga merupakan hasil dari inisiasi dan perjuangan pihak keturunan Raden Mattaher yang didukung oleh Pemerintah Kota Jambi.

“Alhamdulillah, Raden Mattaher sudah digelari pahlawan nasional. Ini hasil perjuangan yang awalnya diinisiasi oleh pihak keluarga bersama-sama Dinas Sosial kota jambi. Lebih kurang sudah masuk tahun ke 4 dalam memperjuangkan ini,” tutur Fasha.

Kompleks Makam Raden Mattaher dan sekitarnya, kata Fasha, akan diperbarui kembali , sehingga layak menjadi destinasi wisata berbasis sejarah dan budaya.

“Nanti makam ini akan kami perbaruhi kembali menjadi salah satu situs wisata terkait kunjungan ke makam pahlawan nasional,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi