Beranda Akses Pemkot Jambi Serahkan Tali Asih untuk Veteran dan Istri Para Pejuang

Pemkot Jambi Serahkan Tali Asih untuk Veteran dan Istri Para Pejuang

KOTAJAMBI, AksesNews – Memperingati hari pahlawan nasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menyerahkan tali asih kepada sejumlah veteran dan mantan istri pejuang kemerdekaan di Jambi.

Bentuk perhatian ini berlangsung di pelataran Kantor Wali Kota Jambi, Selasa (10/11/2020). Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa penyerahan tali asih ini rutin dilaksanakan beberapa tahun terakhir.

“Setiap tahun kami selalu mengundang para veteran dan juga ibunda atau janda veteran. Ini sudah menjadi tradisi yang tidak boleh hilang,” ujarnya, Selasa (10/11/2020).

Ia pun berharap tradisi ini dapat dilanjutkan pemerintah Kota Jambi yang akan datang, karena ini bentuk perhatian dan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan di Jambi.

“Pascasaya jadi Wali Kota Jambi, ini harus dilanjutkan. Ini bentuk perhatian pada ayahanda dan ibunda kita. Juga bentuk syukur dan penghargaan atas jasa- jasa pahlawan dan istrinya ” kata Fasha.

Seorang Veteran di Jambi, Kholil Anwar berterimakasih kepada pemerintah kota jambi atas perhatian dan penghargaan yang sudah diberikan tepat di hari Pahlawan Nasional tahun 2020.

Dalam kesempatan ini, Kholil memberikan pesan kepada generasi muda, supaya melanjutkan perjuangn untuk menegakan keadilan dan mewujudkan kesejahteraan.

“Kita bepesan kepada generasi muda, melanjutkan perjuangan yang suci ini untuk menegakan kebenaran, keadilan, kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia dan terutama masyarakat Jambi,” ujarnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi