Beranda Advertorial Bupati Safrial Apresiasi Kegiatan MENWA

Bupati Safrial Apresiasi Kegiatan MENWA

TANJABBAR, AksesJambi.com – Menjadi Irup Upacara Parade peringatan hari pahlawan 10 November 2019, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Safrial sampaikan langsung apresiasinya atas kegiatan Diklatsar Resimen Mahasiswa (MENWA) Sultan Thaha Jambi yang terpusat di Tanjabbar.

“Saya bangga dengan MENWA, karena MENWA ini merupakan salah satu wadah penyalur potensi mahasiswa dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban sebagai warga dalam bela negara,” ujar Safrial.

Dalam upacara yang juga diikuti oleh Calon Resimen Mahasiswa ini, Bupati juga sampaikan antusiasnya saat menerima laporan bahwa Tanjabbar akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi.

Diwawancarai usai upacara, Safrial menyampaikan bahwa Menwa sebagai komponen cadangan Rakyat terlatih dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Menurutnya, Menwa telah dilatih sedemikian rupa dan dipersiapkan dengan baik oleh pelatih dari prajurit TNI dan Pelatih dari Menwa yang memiliki sertifikat Pelatih, sehingga memiliki disiplin yang baik, mempunyai responsibiliti yang baik dan loyalitas kepada negara.

“Dalam kondisi tertentu Menwa akan menjadi pasukan pendukung bagi TNI dalam menghadapi ancaman terhadap keutuhan NKRI,” kata Safrial.

Safrial berharap bahwa penyelenggaraan Diklatsar ini bisa menempa para siswa menjadi pribadi yang trampil, disiplin, ulet, sanggup bekerja keras, percaya pada kemampuan diri sendiri serta taat hukum, sehingga siap menjadi kader sekaligus penggerak kesadaran bela negara di lingkungan sosial masing-masing.

Safrial juga tegaskan bahwa dalam kondisi negara sedang membangun, perlu adanya connectivity serta sinergi antara Pemkab Tanjabbar dengan pemuda dalam mengintegrasikan wilayah terdekat serta memperkuat visi, ide dan strategi yang matang untuk memajukan pembangunan berbagai sektor.

“Saya yakin SDM yang dimiliki oleh Menwa luar biasa. semangat disiplin Menwa sangat di Butuhkan di Provinsi Jambi, khususnya di Tanjabbar,” pungkasnya. (DIKA)