Beranda Akses Indri Sukmaningsih Sumbang Perak Jambi dari Gulat Gaya Bebas 76 Kg Putri

Indri Sukmaningsih Sumbang Perak Jambi dari Gulat Gaya Bebas 76 Kg Putri

PAPUA, AksesNews – Pegulat putri Jambi, Indri Sukmaningsih masuk final gulat kelas 76 kg bebas putri setelah mengalahkan pegulat asal Kalimantan Selatan (Kalsel) Natrusnicu Roxana, di babak semifinal, di GOR Futsal Dispora, Merauke, Minggu (10/10).

Pelatih Gulat Jambi, Ardiman melalui asistennnya Edi Widodo mengatakan semifinal tadi lawan Kalsel dimenangkan oleh Jambi. Skor menang kuncian, artinya menang mutlak dan pertandingan diberhentikan.

“Alhamdulillah, Indri Sukmaningsih masuk final lawan Jawa Timur (Jatim) dengan skor menang kuncian. Artinya menang mutlak, kalau seperti itu pertandingan diberhentikan,” jelasnya.

Namun pada laga final, Indri Sukmaningsih kalah melawan pegulat asal Jatim Varadisa Septi. Pegulat putri Jambi kalah setelah mendapat kuncian pada detik ke 30 setelah pertandingan dimulai.

“Skor lawan menang mutlak, menang dengan kuncian. Mohon maaf, kita baru bisa menyumbangkan medali perak untuk Kontingen Jambi,” ucapnya.

Cabor gulat, tersisa 2 nomor pertandingan lagi kelas 125 Kg atas nama Tri Jayakusuma dan M. Rizki Akbar kelas 65 Kg. Keduanya semiga bisa menembus babak final putra.

“Besok Senin, 11 Oktober 2021, akan bertanding kelas 65 bebas putra pukul 13.00 WIT, tempat GOR Diskepora, Merauke. InsyaAllah akan masuk babak final,” pungkasnya.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengapresiasi perolehan medali perak cabor gulat. Masih ada 2 pertandingan lagi, berikan hasil yang terbaik untuk Jambi. Tetap semangat dan jaga kesehatan.

“Terimakasih untuk cabor gulat telah menyumbangkan medali perak, kita masih ada peluang menambah medali pada kelas bebas putra yang akan bertanding besok,” pungkasnya. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi