Beranda Akses Wartawan Dimata Ketua FJM, Mursyid Sonsang: Semuanya Internasional

Wartawan Dimata Ketua FJM, Mursyid Sonsang: Semuanya Internasional

FOTO: Ketua FJM Jambi Mursyid Sonsang dan Wartawan Gatra Ramadani.
FOTO: Ketua FJM Jambi Mursyid Sonsang dan Wartawan Gatra Ramadani.

JAMBI, AksesNews – Ketua Forum Jurnalis Migas (FJM) Provinsi Jambi, Mursyid Sonsang, menyatakan tak ada lagi gep-gep antar wartawan media mau itu lokal, regional, nasional semuanya sama, yakni Wartawan Internasional.

“Kenapa saya katakan wartawan internasional, kalau kita pergi ke luar negeri kita masih bisa mengakses berita yang ada di Jambi, selagi kuota masih ada,” kata Mursyid Sonsang saat Media Gathering SKK Migas-KKKS di Kerinci, Kamis (10/10/2019).

Menurutnya, berita sudah bisa dibaca dimana-mana. Sekarang tidak ada lagi konotasi wartawan dari media regional ataupun nasional. Semua media yang datang di Bumi Sakti Alam Kerinci ini semuanya “Media Internasional”.

Selama ini, ada gep-gep antara wartawan di daerah yang bekerja di Media. FJM tak ingin ada seperti itu, semuanya sama, semuanya wartawan internasional.

BACA JUGA: Media Gathering SKK Migas-KKKS-FJM Jambi Kunjungi Kebun Teh Kayu Aro PTPN 6

Lanjutnya, alasan Media Gathering SKK Migas-KKKS di Kerinci karena indahnya alam dan banyak wisata yang dapat dikunjungi di Bumi Sakti Alam ini. “Kenapa dipilih Kerinci, kita harus cinta negeri Jambi karena indahnya alam Kerinci ini,” kata mantan Ketua PWI Provinsi Jambi 2 Periode ini.

Semoga dalam dua hari ini berada di Kabupaten Kerinci, sangat menyenangkan. Kerinci ini indah sekali, selain itu baru kali ini FJM menggelar Media Gathering di Jambi. FJM Jambi telah berdiri dari tahun 2014 lalu dan sudah sering keluar Jambi.

BACA JUGA: Ami Taher Minta FJM Jambi Promosikan TdS dan Festival Kerinci 2019

“Kenapa dipilih Kerinci, kita harus cinta negeri Jambi karena indahnya alam Kerinci ini. FJM dibentuk dengan tujuan memberikan informasi tentang Migas agar tak simpang siur. Wartawan FJM Jambi sudah paham tentang tugas hulu migas, hingga hilir migas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ada sebanyak sekitar 75 orang yang ikut pada Media Gathering di Kerinci, diantaranya 67 wartawan dan selebihnya dari perwakilan dari KKKS, Mandala Energy, Pertamina EP Asset 1 Jambi Field, Pertamina Hulu Energi Jambi Merang, Montd’or dan PetroChina. (Bjs)