Beranda Advertorial Ami Taher Minta FJM Jambi Promosikan TdS dan Festival Kerinci 2019

Ami Taher Minta FJM Jambi Promosikan TdS dan Festival Kerinci 2019

KERINCI, AksesNews – Pada malam kedua, Media Gathering Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas)-Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Jambi, Kamis (10/10/2019) malam turut dihadiri Wakil Bupati Kerinci Ami Taher.

Kedatangan orang nomor dua di Bumi Sakti Alam Kerinci ini didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kerinci, Ardinal yang disambut oleh puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Provinsi Jambi, di Puncak Swarga.

Dalam sambutannya, Ketua FJM Jambi Mursyid Sonsang menyampaikan, semoga dalam dua hari ini, sangat menyenangkan. Kerinci ini indah sekali, selain itu kenapa memilih Kerinci, baru kali ini FJM menggelar Media Gathering di Jambi.

“Kenapa dipilih Kerinci, kita harus cinta negeri Jambi karena indahnya alam Kerinci ini. FJM dibentuk dengan tujuan memberikan informasi tentang Migas agar tak simpang siur. Wartawan FJM di Jambi sudah paham tentang tugas hulu migas, hingga hilir migas,” jelasnya.

Sementara itu, Andi Arie Pangeran Manager Senior Humas SKK Migas Sumbagsel dalam sambutannya, menyampaikan laporan bahwa ada sebanyak 75 orang yang mengikuti kegiatan kali ini, diantaranya, 67 wartawan dan selebihnya dari KKKS Jambi.

“Dinginnya Kabupaten Kerinci, kami kesini memakan waktu selama 14 jam perjalanan karena berhenti-berhenti menikmati pemandangan di jalan. Hari ini, dari pagi sampai sore juga banyak mengunjungi dan melihat spot di Kerinci, diantaranya ke kebun teh dan pengelolaan kopi,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sudah tak asing lagi dengan dunia migas, sebab ia dulunya sewaktu menjabat di DPRD berada di Komisi VII yang memiliki tugas soal energi.

“Sebelum menjadi Wakil Bupati saya di Dewan, dan juga pernah berkecipung di Pertamina di Balik Papan, kemudian di Pertamina Pusat dan sekarang Wakil Bupati Kerinci,” sebutnya.

Selain itu dengan pertemuan ini, kata Ami Taher, Kerinci akan semakin terkenal setelah puluhan wartawan yang tergabung dalam FJM berkunjung ke Kerinci. Karena, daerah yang ia pimpin terkenal dengan banyak wisata, salah satunya yang terkenal yakni Danau Gunung Tujuh dan Danau Kaco.

“Saya berharap Kerinci bisa lebih terkenal lagi dengan banyaknya wisata dan para wartawan bisa mempromosikan Kerinci, memberi suport pada event Festival Kerinci 2019 dan Tour de Singkarak (TdS) yang pertama di Kerinci,” harapnya. (Bjs)