Beranda Akses Menit Terakhir, Habibi Ambil Formulir Calon Ketua HIPMI Kota Jambi

Menit Terakhir, Habibi Ambil Formulir Calon Ketua HIPMI Kota Jambi

Habibi Siap Pimpin HIPMI Kota Jambi, Ambil Formulir di Menit-menit Terakhir
Habibi Siap Pimpin HIPMI Kota Jambi, Ambil Formulir di Menit-menit Terakhir

JAMBI, AksesNews – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-XI Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Jambi sepertinya akan berlangsung seru. Pasalnya, sejumlah nama calon ketua sudah mengambil formulir.

Ahmad Farhan Habibie (AFH) yang akrab disapa Habibi mengambil formulir pendaftaran pada menit-menit terakhir, pukul 13.00 WIB, Kamis (10/09/2020). Didampingi Arul salah satu senior HIPMI, Habibi diterima Panitia Pendaftaran Afrinalta.

“Saya paham betul dengan sepak terjang Habibi dalam menjalankan HIPMI Kota Jambi. Beliau (Habibi, red) layak untuk memimpin HIPMI Kota Jambi untuk tiga tahun ke depan,” kata Arul yang menyatakan dukungannya kepada Habibi.

Saat itu, Habibi dan Arul diterima Panitia Penjaringan Muscab XI HIPMI Kota Jambi. Berdasarkan informasi yang di dapat, bahwa untuk uang pendaftaran sebesar Rp 50 juta dan administrasi formulir Rp 500 ribu yang harus disiapkan oleh masing-masing calon ketua.

Pria kelahiran Jambi, 11 Desember 1993 itu, menyatakan kesiapannya maju dalam kontestasi menjadi calon ketua umum BPC HIPMI Kota Jambi. Pengusaha muda ini, mengaku optimis memenangkan dan akan memimpin HIPMI Kota Jambi.

“Saya sudah bertekad untuk maju dalam kontestasi ini, dan siap bersaing secara sehat. Kehadiran teman-teman dan senior HIPMI di sini menjadi spirit bagi saya dan semakin yakin untuk memenangkan pencalonan ini,” tegas Habibi usai mengambil formulir.

Habibi Siap Pimpin HIPMI Kota Jambi, Ambil Formulir di Menit-menit Terakhir

Habibi Siap Pimpin HIPMI Kota Jambi, Ambil Formulir di Menit-menit Terakhir

Setelah mengambil formulir, Habibi akan bersilaturahmi ke para senior HIPMI di Jambi untuk meminta saran dan masukan. Selain itu, jika ia diberi kepercayaan nantinya, Habibi akan memajukan perekonomian di Kota Jambi.

“Alhamdulillah, sebagian rekan-rekan dan senior sudah memberi dukungan. Kita berharap bisa melanjutkan estafet kepemimpinan HIPMI Kota Jambi dan dapat berperan memajukan perekonomian di Kota Jambi,” ungkapnya.

Sekilas tentang Habibi, ia cukup aktif dalam Kepungurusan HIPMI Kota Jambi sejak 2016 dan sekarang menjabat Ketua Bidang UMKM dan Bendahara Perpani di HIPMI Kota Jambi.

Tak hanya itu saja, pria yang memiliki segudang prestasi dan pengabdian ini juga penah menjabat sebagai Ketua LPM Solid FTSP UII, menjadi perwakilan Provinsi Jambi sebagai Wirausaha Muda Syariah di Lampung dan masuk 4 besar pada tahun 2018.

Terakhir, sebagai Finalis Wirausaha Muda Mandiri Jogjakarta pada tahun 2014 lalu. Saat ini, dirinya tengah mengurus perusahaan PT. Batanghari Teras Nusantara dan sebagai Founder Hans Group.

Untuk diketahui, Muscab ke-XI HIPMI Kota Jambi dijadwalkan akan berlangsung pada September ini. Pengambilan berkas pendaftaran pada tanggal 5-10, pengembalian berkas pendaftaran 11-18, dan verifikasi berkas 19-21 September 2020.

Sebelumnya, Ketua Steering Comite (SC) Panitia Pelaksana Muscab XI HIPMI Kota Jambi, Afrinalta menyatakan kesiapannya untuk menjalankan agenda tiga tahunan ini. Panitia akan melaksanakan Muscab yang berbeda, mengingat agenda ini berlangsung dalam kondisi Covid-19.

“Kita upayakan pencegahan penyebaran virus Corona, yang akan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, seperti membatasi jumlah peserta yang ikut dalam persidangan, memakai masker dan beberapa syarat lainnya,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi