Beranda Akses Inilah Nama-nama Pemenang MTQ IPPL Pertama di Kelurahan Payo Lebar Tahun 2018

Inilah Nama-nama Pemenang MTQ IPPL Pertama di Kelurahan Payo Lebar Tahun 2018

KOTAJAMBI, AksesJambi.com – Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah dirayakan oleh Ikatan Pemuda Payo Lebar (IPPL), dengan pawai obor keliling kelurahan Payo Lebar, Kota Jambi. Tak hanya itu, acara perayaan ini juga diselenggarakan Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IPPL Pertama.

MTQ antar Masjid di kelurahan Payo Lebar, Kota Jambi itu telah dilaksanakan pada tanggal 4-6 September 2018 lalu. Dalam penutupan acara ini merupakan pemberian hadiah dari 4 cabang lomba serta pengumuman juara umum di Hotel Aini Kota Jambi, Senin (10/09/2018) malam.

Empat cabang lomba tersebut berupa Lomba Adzan Subuh, Lomba Hafalan Ayat Pendek Putra-Putri, Lomba Tilawah Putra-Putri dan Da’i cilik Putra-Putri. Adapun pemenang lomba-lomba dari cabang lomba Adzan Subuh iyalah juara 1 Nofri Juninho Putra, Juara 2 M.Ghalib Al Fawwaz,Juara 3 Agil Firanata dan Juara 4 Jefri Afrian.

Selanjutnya lomba hafalan Surah Pendek iyalah Juara 1 Husnul Abid (Pa) dan Raisa Talita Azzahra (Pi), Juara 2 Rezky Febrian Pratama (Pa) dan Annisa Rahayu Ningsi (PI), Juara 3 M.Azzam Ramadhan (Pa) dan Zahra Khailiza Aulia (Pi), Juara 4 Rasyah Al Fatah (Pa) dan Nur Azima Shakkila (Pi).

Untuk lomba Tilawah, Juara 1 M.Fasih Maulana (Pa) dan Nisrina Syahira (Pi), Juara 2 M.Zaki Siregar (Pa) dan Olivia Indriani (Pi), Juara 3 Rama Julia Saputra (Pa) dan Aulia Nadhifa Azzahra (Pi), Juara 4 Zidan Adhitya Dafa (Pa) dan Kanya Fatharah Arsy (Pi).

Pemenang cabang lomba terakhir ialah DAI Cilik dengan peraih Juara 1 M.Hifzil (Pa) dan Fatimah (Pi), Juara 2 M.Iqbal (Pa) dan Vita Lokasi (Pi), Juara 3 Tegar Putra Pertama (Pa) dan Mesy Melia(Pi), Juara 4 M.Rizky Azriel Pasha(Pa) dan Amelia Al Hayu Kasturi (Pi).

Peraih juara umum iyalah masjid Al Barkah dengan nilai tertinggi berdasarkan peraturan penilaian setandar MTQ internasional dan nasional yang dipakai.

Ketua IPPL, Fredy Almonso mengatakan kegiatan ini MTQ ini pertama kali diadakan dan selanjutnya akan terus diadakan. Dengan membuat piala bergilir agar IPPL terus terpacu untuk selalu meningkatkannya dan menjaga anak-anak Payo Lebar terhindar dari hal-hal negatif.

“Dari kegiatan ini membuat anak-anak kita memiliki pemikiran positif, berbakti kepada orang tua, negara dan bangsa. Kami berharap kepada ketua-ketua RT lingkungan kelurahan Payo Lebar untuk mendukung setiap kegiatan kegiatan kami, apa bila kami salah langkah tolong tegur kami,” harap Fredy.

Diketahui, anak-anak yang menjadi peserta dalam kegiatan ini sebanyak jumlah 109 orang yang mewakiki 18 Masjid, Langgar dan Mushola serta di tambah 1 Panti Asuhan di ikut sertakan karena masih dalam ruang lingkup kelurahan.

“Kalau kelurahan sebenarnya kita fokus dengan Payo Lebar, tapi kita undang juga 2 Masjid yang ada di Lebak Bandung dan 1 Masjid di kelurahan Jelutung sama panti Asuhan Ainul Yaqin,” sebutnya.
(Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi