Beranda Akses PT WKS Sambangi SMKN 9 Tanjab Barat untuk Tingkatkan Kesadaran Pelajar Bahaya...

PT WKS Sambangi SMKN 9 Tanjab Barat untuk Tingkatkan Kesadaran Pelajar Bahaya Karhutla

JAMBI, AksesNews – Perusahaan Wira Karya Sakti (WKS) beri pemahaman tentang bahaya dan pencegahan karhutla tidak hanya kepada masyarakat umum, tetapi pada kaum milenial agar kedepan dapat menjadi pionir dalam kepedulian terhadap lingkungan.

FP Head DV Bambang Kisworo. menjelaskan dalam rangka menanamkan kepedulian terhadap lingkungan PT. WKS melakukan kegiatan dalam rangkaian program sosial, yaitu kegiatan sosialisasi karhutla dan edukasi konservasi di sekolah SMKN 9 Tanjung Jabung (Tanjab) Barat di sekitar PT WKS distrik V.

“Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya karhutla dan mengedukasi terkait konsevasi lingkungan kepada pelajar di SMK N 9 Tanjab Barat, tampak tim Regu Pengendali Kebakaran (RPK) dan para pelajar melakukan penanaman pohon sebagai simbol kepedulian terhadap alam dan lingkungan,” jelasnya, Kamis (10/08/2023).

Pada kegiatan ini para siswa juga berdiskusi mengenai satwa satwa yang diindungi oleh undang undang dan pengenalan peralatan pemadaman karhutla sekaligus semulasi pemadaman api oleh tim RPK perusahaan. 

Ketua Jurusan Multimedia, Bastomi mengatakan dengan adanya kegiatan sosialiasi ini dapat meningkatkan pemahaman tentang bahaya karhutla sedini mungkin kepada pelajar yang menjadi Pioner KPD orang tua serta menimbulkan rasa kepedulian terkait aktivitas konservasi lingkungan.

“Disini mereka bisa menyampaikan kepada masyarakat sekitar tentang bahaya nya karhutla. Ini juga menjadi penting dalam pemahaman sejak dini untuk mencintai lingkungan dan menjaga satwa-satwa yg dilindungi,” ungkapnya.

Kegitan ini dilaksanakan pada sekolah yang berada pada sekitar konsesi PT. WKS yang dihadiri oleh Kepala Sekolah Albert Roy Sanly, FP Head DV Bambang Kisworo, FS Head DV Harsono, RPK DV Sedra maulana, RPK DV Hardianto Anton, Mantri DV Eko. (Wjs/*)