Beranda Akses Pemkot & SKK Migas-KKS Wilayah Jambi Gelar Gowes Virtual Merdeka 76

Pemkot & SKK Migas-KKS Wilayah Jambi Gelar Gowes Virtual Merdeka 76

KOTAJAMBI, AksesNews – Event gowes terbesar di Provinsi Jambi kembali digelar. Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi bersama SKK Migas dan KKKS Wilayah Jambi akan melaksanakan event Gowes Virtual Merdeka 76.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, sekaligus menyemarakan budaya hidup sehat dan tetap produktif di era Pandemi Covid-19 dengan berolahraga bersepeda.

Mengusung konsep gowes virtual, dimana para peserta dapat melakukan gowes dimana saja bersama keluarga maupun kerabat dengan menyelesaikan pilihan jarak yang telah ditentukan. Terdapat 3 kategori jarak tempuh gowes yang disediakan di antaranya adalah jarak tempuh 17 km, jarak tempuh 45 km dan jarak tempuh 76 km. 

Kegiatan ini akan mulai berjalan pada awal Agustus 2021, yakni 1-17 Agustus 2021 untuk periode pendaftaran, 7-25 Agustus 2021 periode virtual race, 26-27 Agustus 2021 verifikasi hasil dan 28 Agustus 2021 adalah puncak acara yang akan diselenggarakan di Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi.

Acara puncak juga diisi dengan pengundian hadiah dan pengumuman pemenang gowes virtual merdeka 76. Bagi masyarakat Jambi yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini, dapat langsung melakukan pendaftaran secara online, klik di sini info lebih lanjut juga bisa didapatkan melalui akun Instagram @Koja_CC dan @humasskkmigas. 

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan program bersama yang dilaksanakan oleh SKK Migas dan KKKS bersama pemangku kepentingan di daerah dalam hal ini Pemerintah Kota Jambi. 

“Kali ini kami merasa sangat berbangga karena tim dari Pemkot Jambi memberikan dukungan dengan sangat luar biasa khususnya Pak Wali Kota, untuk itu kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” ujar Anggono. 

Selanjutnya, ia juga menyampaikan dan mengajak semua masyarakat Jambi untuk mengikuti kegiatan ini. “Ayo kito hidup sehat, sayo kamu ikutlah besepeda,” tutup Anggono. 

Sementara itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyampaikan kegiatan merupakan kegiatan yang positif bukan hanya untuk menjalin silahturahmi antara Pemkot Jambi dengan SKK Migas dan KKKS, namun juga yang paling penting adalah mengkampanyekan untuk berolahraga dan hidup sehat kepada masyarakat di Provinsi Jambi khususnya Kota Jambi terlebih di tengah pandemi seperti saat ini serta menjadi ajang peringatan hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021. 

“Saya mengajak semua masyarakat Jambi khususnya goweser-goweser Jambi untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, kita rayakan bersama HUT RI dengan semangat hidup sehat bersama kerabat dan keluarga di rumah,” pungkasnya. (FJM/*)

DRadio 104,3 FM Jambi