Beranda Akses Al Haris: Tanjab Barat Memiliki Potensi yang Lengkap

Al Haris: Tanjab Barat Memiliki Potensi yang Lengkap

TANJABBAR, AksesJambi.com – Ruas jalan Teluk Nilau-Senyerang akan segera ditindaklanjuti pengerjaannya. Hal, ini disampaikan oleh Gubernur Jambi, Al Haris saat menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Tanjung Jabung (Tanjab) Barat dalam rangka HUT ke-59 Tanjab Barat.

“Saya telah memanggil Dinas PUPR Provinsi Jambi, untuk segera melaksanakan pekerjaan jalan Teluk Nilau-Senyerang,” kata Al Haris yang disambut tepuk tangan hadirin dalam rapat paripurna yang berlangsung di Kantor DPRD Tanjab Barat, Senin (10/08/2021).

Al Haris mengatakakan bahwa Kabupaten Tanjab Barat ini adalah kabupaten yang lengkap pontensinya. Daerah lain hanya memiliki perkebunan saja, tapi di Tanjab Barat adalah daerah yang lengkap. Mulai dari perkebunan, perikanan sampai kelautannya ada.

“Tinggal bagaimana mengelola potensi-potensi yang ada ini secara bersama-sama dari pihak eksekutif, legislatif dan seluruh masyarakat Tanjab Barat agar terwujudnya Tanjab Barat Berkah 2024,” kata Al Haris.

Selain itu, Al Haris juga menyampaikan terkait progres jalan tol, sebab Tanjab Barat merupakan salah satu daerah di Jambi yang akan akan dilintasi jalan tol tersebut.

“Beberapa waktu lalu kami melakukan rapat dengan Menteri Perhubungan RI. Bahwa pemerintah pusat menargetkan jalan tol ini tahun 2022 sudah dibangun dan akhir masa kepemimpinan Presiden RI Bapak Jokowi jalan tol ini sudah bisa digunakan,” jelasnya.

“Progres pembangunan jalan tol yang melalui Tanjab Barat, ada 35 KM ruas jalan yang belum tuntas dikawasan WKS. Kita masih menunggu dan sudah meminta surat dari Kementrian Kehutanan RI segera cepat selesai. Agar pada pelaksanaan kegiatan ini persiapan kita sudah siap,” lanjutnya.

Terkait permasalahan pandemi Covid-19, Al Haris menjelaskan bahwa menjadi pemimpin pada pandemi Covid-19 ini tidaklah enak. Karena anggaran yang ada terbatas, dimana anggaran terganggu oleh recofusing anggaran untuk penanggulangan Covid-19.

“Kita tidak boleh terjebak dengan isu Covid-19. Walaupun dimasa pandemi ini, kita harus tetap membangun daerah. Program yang sudah dilakukan harus tetap dilaksanakan, walaupun kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan secara maksimal. kita tidak boleh menyerah, kita harus optimis bisa melewati masa yang sulit ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan bahwa HUT ke-59 Tanjab Barat menjadi momentum untuk mewujudkan harapan dan aspirasi seluruh masyarakat Tanjab Barat untuk bisa bersaing dan sejajar dengan daerah lainnya.

“Kita terus berusaha mewujudkan harapan-harapan dan aspirasi masyarakat, agar Kabupaten Tanjab Barat bisa bersaing dan sejajar dengan kabupaten lainnya,” pungkasnya. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi