Beranda Akses Dua Jemaah Haji Asal Jambi Wafat di Tanah Suci

Dua Jemaah Haji Asal Jambi Wafat di Tanah Suci

JAMBI, AksesNews – Jelang pelaksanaan wukuf di Arafah yang sesuai jadwal oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dilakukan pada hari ini, setelah Shalat Dzuhur waktu saudi atau pukul 16.00 WIB, dapat diinformasikan tercatat sudah 2 orang jemaah haji asal Provinsi Jambi yang meninggal dunia sebelum puncak haji dilaksanakan.

Kabid Penyelenggaraan Haji Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi, H. Abdullah Saman saat dihubungi membenarkan hal tersebut. “Benar, jemaah haji kita asal Jambi yang meninggal di tanah suci berjumlah 2 orang,” kata Saman, Sabtu (10/08/2019).

Adapun jemaah yang meninggal tersebut ialah jemaah haji di Kloter 21 atas nama Muslimin Mustofa Solha (73 tahun) asal Kota Jambi dan Jaslinar Abdul Latif (61 tahun) pada Kloter 27 yang merupakan jemaah haji asal desa Teluk Sengkawang, Kabupaten Tebo.

“Almarhum Muslimin Mustofa Solha meninggal dunia pada hari kamis 31 juli 2019 pada pukul 16.45 waktu saudi atau sekita pukul 12.30 lewat Wib lepas zuhur, almarhum meninggal dunia akibat menderita penyakit Cod Shock Sepsis atau infeksi pada tubuh yang menyebabkan penurunan drastis tekanan darah,” jelas Dokter Yogi yang merupakan Tim Dokter kesehatan di Kloter 21.

Sedangkan almarhumah Jaslinar Abdul Latif meninggal dunia pada hari Selasa 6 agustus 2019 pukul 07.46 waktu pagi saudi dan menurut COD (Certifikate Of Death) keterangan kematian yang dikeluarkan pihak kesehatan di saudi menerangkan bahwa almarhumah didiagnosa menderita Acute Myocardial Infarction atau gumpalan darah yang menghalangi aliran darah menuju jantung.

Saman juga menjelaskan, bidang penyelenggaraan haji dan umroh Kemenag Provinsi Jambi jelang puncak haji sangat intens berkomunikasi dengan para ketua Kloter dan tim kesehatan serta pembimbing ibadah yang ada di tiap-tiap kloter, yang guna nya mengingat kepada semua jamaah agar jelang puncak haji di Arafah Mudzdalifah serta Mina untuk dapat menjaga kondisi kesehatan tubuh.

“Semoga jemaah kita dalam keadaan sehat sehingga prosesi ibadah dipuncak musim haji ini lancar tanpa kendala,” harap Saman mengakhiri pembicaraan. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi