Beranda Akses Doakan Korban Covid-19, Polres Tanjab Barat Gelar Hening Cipta

Doakan Korban Covid-19, Polres Tanjab Barat Gelar Hening Cipta

TANJABBAR, AksesJambi.com – Tepat pukul 10.07 WIB, lebih tiga ratus orang personel jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat selama 60 detik berhenti beraktivitas. Mereka berdiri tegap sambil menundukkan kepala, mendoakan para korban berguguran akibat terinfeksi Covid-19.

Aksi ritual yang bertajuk Hening Cipta Indonesia tersebut berlangsung di seluruh pelosok nusantara ini, dilaksanakan mulai dari markas Mapolres Tanjab Barat di Kuala Tungkal, sampai ke seluruh ruangan kerja dan lingkungan kantor kepolisian sektor.

Diikuti sejumlah anak buah dan staf, Kapolres Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro memimpin hening cipta di salah satu ruang aula Mapolres.

Sementara itu, sejumlah anggota dan apartus sipil negara yang tengah bertugas di luar ruang, pada detik-detik Hening Cipta Indonesia, menghadap kiblat terlihat memasang sikap berdiri tegap menekukkan kepala, dan berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, memohonkan para korban Covid-19 diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

“Kita mendoakan kepada mereka yang telah menjadi korban Covid-19 agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah Tuhan Yang Maha Esa. Sekaligus momen ini hendaknya menjadi peringatan kepada kita semua untuk terus waspada. Serta dengan kesadaran dan semangat kebersamaan bangkit untuk mengentaskan pandemi Covid-19 dari Tanjab Barat, Jambi dan dari belahan lain tanah air yang kita cintai,” kata Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro. (Dika/*)

DRadio 104,3 FM Jambi