Beranda Akses Selama 12 Tahun, Jalan di 4 Desa Kabupaten Batanghari Kian Memprihatinkan

Selama 12 Tahun, Jalan di 4 Desa Kabupaten Batanghari Kian Memprihatinkan

BATANGHARI, AksesJambi.com – Rusaknya jalanan di desa-desa yang ada di Kabupaten Batanghari, mulai dari Desa Sei Baung, Desa Aro, Desa Singoan sampai dengan Desa Olak, kini kian memprihatinkan, Senin (10/06/2019).

Jalan yang dibangun sejak tahun 2007 silam, sampai saat ini tak pernah lagi tersentuh oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari. Telah beberapa upaya disampaikan oleh kades-kades melalui Musrembang Kecamatan namun tak kunjung juga diperbaiki.

Bahkan, sampai Ketua DPRD Kabupaten Batanghari M. Mahdan angkat bicara dan menjanjikan untuk memperbaiki jalan tersebut. Namun, hingga kini belum juga terealisasi dengan apa yang diucapkannya.

Kepala Desa Sei Baung, Ansori mengatakan sudah hampir 12 tahun lebih jalan di desanya tak pernah lagi tersentuh perbaikannya. Sudah mengajukan perbaikan jalan dalam Musrembang dari tahun 2017 lalu, sampai 2018 pernah dijanjikan akan diperbaiki.

“Tahun kemarin, Ketua DPRD Batanghari janji mau perbaiki jalan di desa kami. Tapi, sampai sekarang belum juga terealisasi,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Muaro Singoan, Jamhari mengatakan memang benar Ketua DPRD Batanghari pernah berjanji dari mulai jalan Teratai sampai Olak akan diperbaiki. Tapi, nyatanya cuma jalan Desa Teratai saja yang terealisasi di tahun 2018.

“Beliau (Ketua Dewan, red) juga berjanji akan segera memperbaiki jalan Desa Olak sampai Desa Sei Baung di tahun 2019. Namun, sampai sekarang belum juga ada kabar tentang perbaikan jalan tersebut,” tambahnya.

Lanjutnya, padahal sudah 2 kali pertemuan Musrembang Kecamatan dan selalu menanyakan persoalan jalan Desa ini sampai kita mempertanyakan “apakah ini jalan desa, atau kabupaten. Jika ini jalan desa, kita akan anggarkan dari dana DD,” kesalnya.

Sampai berita ini ditayangkan, Ketua DPRD Batanghari M. Mahdan saat dikonfirmasi AksesJambi.com, pukul 14.00 WIB, Senin (10/06/2019) siang, melalui nomor telpon/Whatsapp beliau belum juga ada tanggapan. (Fer)

DRadio 104,3 FM Jambi