Beranda Akses Terpilih Secara Aklamasi, Muhammad Firdaus Nakhodai KNPI Kota Jambi

Terpilih Secara Aklamasi, Muhammad Firdaus Nakhodai KNPI Kota Jambi

KOTAJAMBI, AksesJambi.com – Tim Karateker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Jambi sukses melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV, yang digelar di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota Jambi, Minggu (10/06/2018).

Dibawah kepemimpinan Ketua DPD I KNPI Provinsi Jambi Mohammad Arqon, para pemuda bermufakat untuk melaksanakan Musda di Kota Jambi. Hal ini disambut baik oleh Penjabat sementara Walikota Jambi, Ir. M Fauzi MT.

Melalui Ketua Tim Karateker, Hendra Malik, S.IP mengatakan walaupun pada saat pembukaan beliau berhalangan hadir, namun beliau berpesan untuk saling berkomunikasi dan menjaga persatuan pemuda dibawah payung KNPI ini.

Kabid Pemuda Dispora Kota Jambi Yusriati, SE, ME, dalam sambutannya mengatakan KNPI harus terus mengasah kreatifitasnya untuk menarik minat pemuda dalam berorganisasi. Kedepan, KNPI harus menjadi leading sector dalam mengawal UU No 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan, Dan juga tiap-tiap organisasi kepemudaan yang berdiri di Kota Jambi ini.

“Pemuda harus mempunyai kesadaran legalitas yang tinggi. Artinya harus memiliki dasar pendirian dan terdaftar di badan Kesbangpol serta berkomunikasi secara kooperatif dengan Dispora Kota Jambi,” katanya.

Sebelumnya, Dihadiri oleh lebih dari 70 Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) tingkat Kota Jambi dan 9 Pengurus Kecamatan(PK) DPD KNPI Kota Jambi. Secara aklamasi Kader Pemuda dari OKP GP Ansor, Muhammad Firdaus S,E terpilih sebagai Ketua Formatur DPD KNPI Kota Jambi periode 2018-2021.

Dinyatakan terpilih karena hingga penutupan pendaftaran kandidat, hanya Firdaus lah yang berhasil mendapatkan rekomendasi penuh 9 dari 11 pengurus Kecamatan DPD KNPI Kota Jambi serta lebih dari 60 OKP tingkat Kota Jambi.

Dalam sambutan Ketua Terpilih DPD KNPI Kota Jambi Muhammad Firdaus, S.E mengatakan, apresiasi dan ucapan terimakasih atas atas dukungan dan keberhasilan KNPI Kota melaksanakan Musda.

“Saat ini dirasa sangat bangga dan juga terharu, karena pada akhirnya KNPI Kota Jambi berhasil melaksanakan permusyawaratan dan pemufakatan dengan suasana yang begitu kental dengan kekeluargaan dan kebersamaan,” jelasnya.

Atas dasar kemenangan ini, Firdaus pastikan KNPI sebagai wadah perjuangan bersama dalam tubuh dan jiwa kepemudaan kota Jambi agar bisa bersaing dengan daerah lain. Kedepannya ia juga akan bersama-sama memajukan KNPI Kota Jambi.

“Kepada seluruh OKP yang telah mendukung saya, selaku Formatur terpilih saya ingin mengajak berkolaborasi, Bagaimana kedepannya KNPI menjadi wadah spiritasi umat dan bagaimana nantinya KNPI ini memang benar-benar menjadi orang tua kandung dari tiap-tiap OKP yang ada di kotaq Jambi,” pungkasnya. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi