Beranda Akses Dishub Tidak Anggarkan Tes Urine Sopir Angkutan Lebaran

Dishub Tidak Anggarkan Tes Urine Sopir Angkutan Lebaran

JAMBI, AksesJambi.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi tidak menganggarkan Tes Urine untuk para Sopir Angkutan Lebaran, hal ini tentunya membahayakan keselamatan pemumpang.

Kepala Dishub Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra mengakui pihaknya tidak menggarkan tes urine sopir angkutan lebaran tahun ini, baik antar Kota maupun Provinsi.

Dishub Provinsi Jambi baru akan menganggarkan tes urine pada APBD perubahan. “Kedepannya, nanti kita anggarkan untuk hari besar keagamaan lainnya, seperti Idul Adha,” kata Varial Adhi Putra saat pencanagan Angkutan Lebaran Provinsi Jambi, Sabtu (09/06/2018) kemarin.

Selain itu, Varial Adhi Putra juga menambahkan pihak sudah berkoordinasi dengan BNN dan pihak terkait lainnya. Kemungkinan pada hari besar keagamaan berikutnya baru dilakukan tes urine setelah diusulkan pada anggaran perubahan.

Tidak dilakukannya upaya tes urine bagi sopir angkutan lebaran pada tahun itu, tentunya memberi pandangan negatif dari berbagai pihak. Pasalnya, pada musim arus mudik tahun lalu dilakukan tes urine.

BACA JUGA: Tim Terpadu Lepas Armada Untuk Arus Mudik

Dikhawatirkan banyak sopir angkutan lebaran yang terindikasi penyalahgunaan narkoba. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi