Beranda Akses Kabar Baik dan Buruk dari Jambi: Kasus Positif Corona Jadi 64, Sembuh...

Kabar Baik dan Buruk dari Jambi: Kasus Positif Corona Jadi 64, Sembuh 3 Orang

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah.
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah.

JAMBI, AksesNews – Jumlah pasien positif virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi bertambah 2 orang pada hari Minggu (10/05/2020). Akan tetapi, kabar baiknya sejauh ini sudah 3 pasien di Jambi yang dinyatakan sembuh dan 3 menunggu uji lab/swab.

“Hari ini, ada dua orang yang dinyatakan sembuh dari virus Corona. Mereka adalah, pasien 03 dari Bungo Klaster Jakarta dan pasien 07 dari klaster Malaysia,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Minggu (10/05/2020).

Kedua pasien positif yang dinyatakan sembuh, yakni laki-laki berinisial IS (65) dan MI (48). Sebelumnya, pasien 01 asal Tebo sudah terlebih dahulu dinyatakan sembuh. Jadi, sampai saat ini sudah 3 pasien positif Corona di Jambi yang dinyatakan sembuh.

Tambah 15 Pasien, Total Kasus Positif Corona di Jambi Jadi 62 Orang

Sementara itu terkait penambahan 2 pasien positif Corona di Jambi, Johansyah mengatakan, total kasus positif di Jambi sebanyak 64 orang, dengan tambahan dua pasien baru hari ini yang masing-masing dari Kabupaten Batanghari dan Kota Sungai Penuh.

“Jumlah total positif Corona di Jambi bertambah 2 pasien sehingga menjadi 64 kasus, dan sudah 3 pasien dinyatakan sembuh. Jadi, saat ini ada 61 pasien yang sedang masih dalam perawatan di rumah sakit masing-masing,” kata Johansyah.

Untuk kedua pasien baru positif tersebut, berjenis kelamin perempuan berusia 42 tahun asal Batanghari merupakan pasien 63 dan untuk pasien 64 juga merupakan perempuan usia 38 tahun yang berjualan di pasar Sungai Penuh.

Positif Covid-19 di Sungai Penuh Bertambah, Wako AJB Minta Warga Ikuti Anjuran Pemerintah

Dengan tambahan kasus baru tersebut, maka rincian penyebaran virus Corona di Provinsi Jambi, adalah sebanyak masing-masing 15 pasien berasal dari Kota Jambi dan Kabupaten Merangin.

Kemudian, dari Kabupaten Muaro Jambi sebanyak 7 orang, Kota Sungai Penuh 7 orang, Kabupaten Batanghari dan Tanjung Jabung Barat masing-masing 5 orang.

Lalu, Kabupaten Bungo dan Tebo masing-masing 3 orang, Kabupaten Sarolangun 2 orang, dan Kabupaten Kerinci dan Tanjung Jabung Timur masing-masing 1 orang.

Jumlah kasus terkonfirmasi positif di Jambi 64 orang dan 3 pasien sudah dinyatakan sembuh, sedangkan warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) 94 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 122 orang. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi