Beranda Akses Ribuan Polisi Disiagakan Jaga Aksi Demo BEM SI di Jambi

Ribuan Polisi Disiagakan Jaga Aksi Demo BEM SI di Jambi

JAMBI, AksesNews – Sebanyak 1.442 personel Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dikerahkan untuk mengamankan unjuk rasa yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) besok, Senin (11//04/2022).

Tak hanya itu, terdapat 207 personel di luar kepolisian yang turut mengamankan unjuk rasa rasa di Jambi.

“Personel tambahan tersebut, yakni dari TNI, Satpol-PP, Dishub dan Damkar,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, Minggu (10/04/2022).

Ia pun mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan dan pengawalan secara persuasif sekaligus humanis saat aksi unjuk rasa itu.

Menurutnya, BEM di sebagian besar provinsi akan menggelar aksi unjuk rasa untuk menyuarakan pikiran rakyat. Ini bagian dari perwujudan demokrasi.

“Aksi unjuk rasa adalah dinamika demokrasi, silahkan dilaksanakan dengan tertib, damai, santun. Tidak melanggar hukum dalam penyampaian aspirasinya,” ujarnya.

Ia berharap aksi tersebut berjalan lancar dengan situasi yang aman dan kondusif, serta tidak mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Apabila nanti terjadi gangguan kamtibmas dan pelanggaran hukum, tentunya Polri akan bertindak tegas sesuai undang-undang dan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Sob/*)