Beranda News Hukum Kriminal Jelang Pemilu, Polda Jambi Siapkan Personil

Jelang Pemilu, Polda Jambi Siapkan Personil

JAMBI, AksesJambi.com – Dalam rangka pengamanan Pemilu 17 April 2019, Polda Jambi rutin lakukan patroli di berbagai tempat seperti KPU, Bawaslu, Instansi pemerintahan dan objek vital lainnya.

“Patroli menjelang pemilu ini rutin kita lakukan, jadi bukan hari ini saja,” kata Kabag Bin Ops, AKBP Heru Widayat DJ, Rabu (10/04/2019).

Heru pun menyampaikan akan di adakan juga patroli bersama dengan TNI pada 15 April 2019.

“Jadi pada tanggal 15 nanti kita akan patroli gabungan bersama TNI. Tidak hanya sebelum pemilu saja patroli ini, tapi juga pasca Pemilu,” ujar Heru.

Tidak hanya patroli, Polda Jambi juga mengerahkan personil dalam persiapan pengaman TPS sebanyak 1.705 personil dan di bantu Polres setempat.

“Sebelum personil melakukan pengamanan, kita lakukan latihan rutin untuk persiapan personil dalam pengamanan TPS 17 April,” kata Heru.

Menurut Heru, wilayah rawan di Provinsi Jambi pada pemilu ini ada di luar kota, karena di dalam kota sudah di backup oleh Brimob dan personil yang ada di Polda Jambi.

Menghitung hari menjelang pemilu ini, situasi masih stanby dan belum masuk ke situasi siaga satu.

“Sekarang adalah masanya kampanye terbuka. Kita sudah menyiapkan personil mantap brata sebanyak 423 personil,” sebutnya. (Alpin)