Beranda News BPJN Jambi Bangun dan Duplikat Jembatan untuk Kelancaran Jalur Logistik Nasional 2021

BPJN Jambi Bangun dan Duplikat Jembatan untuk Kelancaran Jalur Logistik Nasional 2021

JAMBI, AksesNews – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi membangun beberapa duplikasi jembatan dan melaksanakan penggantian jembatan di Provinsi Jambi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kelancaran pada Jalur Logistik Nasional pada tahun 2021.

Kepala Seksi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan BPJN Jambi, Aan Marandius Umbar menjelaskan pembangunan duplikasi jembatan dan penggantian jembatan tersebut tersebar di beberapa kabupaten dalam Provinsi Jambi.

“Secara total ada empat paket pekerjaan pembangunan jembatan, ada satu paket yang di dalamnya terdapat pembangunan duplikasi empat jembatan, yaitu Jembatan Sarolangun di Kabupaten Sarolangun, Jembatan Sei Tantan, Jembatan Rasau dan Jembatan Sei Tabir di Kabupaten Merangin. Selain itu juga ada paket pembangunan duplikasi Jembatan Merangin di Kabupaten Merangin, paket penggantian Jembatan Peneradan di Kabupaten Batanghari, dan paket penggantian Jembatan Parit Gompong yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” jelasnya, Selasa (09/03/2021).

Dirinya menyebutkan, ada lima pembangunan duplikasi jembatan yang dilaksanakan di Jalur Lintas Tengah Sumatera, yakni Jembatan Sarolangun, Jembatan Sei Tantan, Jembatan Rasau, Jembatan Sei Tabir dan Jembatan Merangin.

“Harapannya dengan dibangun duplikasi jembatan tersebut dapat meningkatkan kelancaran jalur logistik nasional, karena jalur utama logistik kita selain lintas timur juga lintas tengah Sumatera,” katanya.

Dia Juga mengharapkan dengan adanya duplikasi jembatan tersebut masyarakat dapat lebih lancar dalam berkendara.

“Selain itu juga untuk antisipasi, karena jembatan Sarolangun itu dibangun tahun 1978, jadi kalau jembatan tersebut nanti perlu perbaikan, arus lalu lintas bisa tetap melintas di jembatan yang baru,” katanya.

Untuk diketahui, membangun tujuh jembatan tersebut pihak BPJN Jambi mengelontorkan dana sebesar Rp 156.254.176.000. (Team AJ/*)

DRadio 104,3 FM Jambi