Beranda Akses Polisi Hadiahi ‘Timah Panas’ Pelaku Curanmor di Tanjab Barat

Polisi Hadiahi ‘Timah Panas’ Pelaku Curanmor di Tanjab Barat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Bongkar rumah dan Curanmor) di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, akhirnya dibekuk pihak kepolisian.

Berdasarkan informasi yang diterima, pelaku berinisial PS alias Sikut Sinaga (19) warga Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Tanjab Barat. Melancarkan aksinya sejak Kamis (03/02/2022) lalu, sekira pukul 05.00 WIB membobol pintu rumah belakang milik korban bernama Nurita yang juga merupakan warga setempat.

Dari tindakan tersebut, pelaku berhasil melarikan sepeda motor merk Vixion, 2 unit Smartphone (HP Android) dan sejumlah barang berharga dengan membobol rumah korban.

Menerima laporan tersebut, Kapolsek Tungkal Ulu, IPTU Dasep Nurdin Ansori melakukan penyidikan dan diketahui keberadaan pelaku berlokasi di Indragiri Hulu. Selanjutnya, Polres Tanjab Barat dibantu Anggota Unit Reskrim Polsek Pasirpenyu Polres Inhu mencari pelaku.

“Pelaku ditemukan di Simpang Japura, Kabupaten Inhu, di rumah salah satu rekannya. Kemudian, tim segera melakukan pengepungan di rumah tersebut dan didapati pelaku sedang tertidur di dalam kamar. Pelaku berikut dengan barang bukti dibawa Polsek Pasirpenyu untuk dilakukan pemeriksaan awal terhadap pelaku,” kata Kapolsek, Kamis (10/02/2022).

Kapolsek menyebut, dalam proses penangkapan tersebut, pelaku sempat melakukan perlawanan. Lalu pelaku berupaya melarikan diri pada saat dilakukan pengembangan di lapangan. Saat itu lanjut IPTU Dasep, petugas melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku.

“Kita lakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku menggunakan tembakan dan mengenai kaki pelaku sebelah kanan. Kemudian, pelaku berikut dengan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Tungkal Ulu,” ungkapnya. (Dika)