Beranda Advertorial Sekda Lantik 7 Komisioner KPID Jambi Periode 2021-2024

Sekda Lantik 7 Komisioner KPID Jambi Periode 2021-2024

JAMBI, AksesNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H. Sudirman melantik komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jambi masa jabatan 2021-2024, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur, Rabu (10/02/2021).

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi berupaya memajukan kualitas dunia penyiaran di Provinsi Jambi, sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan publik dalam penyediaan informasi yang berkualitas dan mencerdaskan.

Selain itu, diharapkan turut berkontribusi terhadap kemajuan Provinsi Jambi. Prosesi pelantikan yang baru saja disaksikan, mengisyaratkan kepada saudara yang dilantik, untuk membulatkan tekad dengan penuh keikhlasan, dan keberanian, serta tanggung jawab dalam upaya meningkatkan transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan badan publik.

“Mudah-mudahan dengan pelantikan ini, masyarakat kita di Provinsi Jambi, akan lebih mengetahui dan memahami informasi yang layak dan benar sesuai dengan hak asasi manusia. Karena kita semua mengetahui, masyarakat juga butuh informasi yang terkait dengan kepentingannya, secara baik dan benar,” kata Sekda.

Sekda juga memberikan apresiasi keberadaan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Jambi, yang telah membantu mendorong dan mengawasi media dan lembaga penyiaran ke arah yang lebih baik.

“Saya yakin pemilihan Saudara telah melalui proses seleksi dan aturan yang berlaku, dalam rangka mencapai personil anggota KPID Provinsi Jambi, yang berkualitas. Untuk menduduki jabatan dan amanah yang diberikan ini, bukanlah pekerjaan yang mudah, ada proses dan mekanisme, serta persyaratan yang harus dipenuhi,” jelasnya.

Sekda berharap agar komisioner KPID yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dan fungsinya menyusun dan mengawasi berbagai peraturan penyiaran yang menghubungkan antara lembaga penyiaran, pemerintah dan masyarakat, mulai dari tahap pendirian, operasionalisasi, pertanggungjawaban dan evalusasi.

Dalam melakukan semua ini, KPID berkoordinasi dengan pemerintah dan lembaga negara lainya, karena spektrum pengaturannya yang saling berkaitan, misalnya terkait dengan kewenangan yudisial dan yustisial karena terjadinya pelanggaran UU penyiaran dikategorikan sebagai tindak pidana.

“Selain itu, KPID juga berhubungan langsung dengan masyarakat dalam menampung dan menindak lanjuti segenap bentuk apresiasi masyarakat terhadap lembaga penyiaran maupun terhadap dunia penyiaran umum,” tutur Sekda.

7 anggota KPID yang dilantik, sebagai berikut:

  1. Kemas Alfajri, SH,
  2. Asriyadi, S.Sos.I,
  3. Joni,
  4. Andi Wahyu Aditya MAI P, SPd.
  5. A. Riadi,
  6. Nur Ihsan, SE,Sy,
  7. Ahmad Nazmin, S. E.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten II Setda Provinsi Jambi Ir. Agus Sunaryo, Kepala Dinas Kominfo Ir. Nurachmat Herlambang, MMA. (Kmf/Jmb/*)

DRadio 104,3 FM Jambi