Beranda Akses Pelaku Jambret yang Beraksi di Kota Jambi Berhasil Diringkus Polisi

Pelaku Jambret yang Beraksi di Kota Jambi Berhasil Diringkus Polisi

JAMBI, AksesNews – Tim Polsek Kota Baru, berhasil mengamankan seorang pria yakni Muhammad Afrizal warga Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan, yang merupakan pelaku jambret yang sering beraksi di Kota Jambi.

Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut, ternyata pelaku sudah kerap melakukan aksi kejahatan jambret di wilayah Hukum Polresta Jambi pada Minggu (07/02/2021) lalu.

Kapolsek Kota Baru, Kompol Afrito Marbaro melalui Kanit Reskrim Polsek Kota Baru, Ipda Rizki M Ramadhan mengatakan, mendapat kabar ada kejadian penjambretan dan timnya langsung melakukan pengembangan lebih lanjut.

“Pelaku kita amankan setelah gagal melakukan jambret di kawasan Jalan Pattimura, Rawasari, Alam Barajo. Pada saat diamankan, pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga diberikan tindakan tegas terukur di bagian kaki pelaku,” tambahnya.

Modus pelaku penjambret ini terbilang unik, karena terbelit hutang piutang narkoba senilai Rp 500 ribu pelaku nekat melakukan jambret. Dari hasil pemeriksan, untuk pelaku ini berjumlah dua orang dan saat ini satu rekannya sedang dilakukan pengejaran.

“Pelaku berjumlah 2 orang, untuk Afrizal berperan sebagai penarik barang yang jadi target jambret, sedangakan untuk jokinya saat ini sudah kita keluarkan status DPO,” jelasnya.

Kini pelaku harus mendekam di Mako Polsek Kota Baru dan akan dikenai pasal berlapis untuk mempertagungkan perbuatanya, atas perbuatan kepemilikan senjata tajam undang undang darurat dan dengan pasal 365 KUHPidana. (Team AJ/*)

DRadio 104,3 FM Jambi