Beranda Akses Generasi Baik Kirim Bantuan ke Korban Banjir di Kalsel

Generasi Baik Kirim Bantuan ke Korban Banjir di Kalsel

JAMBI, AksesNews – Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Generasi Baik mengirimkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan yang dikirimkan ini berasal dari penggalangan dana yang dilakukan oleh Generasi Baik dan relawan yang berasal dari 22 komunitas. Relawan yang terlibat jumlahnya di atas 50 orang.

“Puluhan komunitas ini tersebar di Provinsi Jambi, ada yang dari Bulian, ada yang dari Kerinci. Ini membuktikan relawan di Jambi banyak,” ujar anggota Generasi yang namanya tidak mau disebutkan.

Generasi Baik dan 22 komunitas tersebut mendapatkan uang senilai sekitar 60 Juta rupiah melalui penggalangan dana yang dilakukan selama sekitar 9 hari.

Dengan puluhan juta itu Generasi Baik mengirimkan bantuan berupa kebutuhan pangan, uang tunai, perahu karet dan obat-obatan. Bahkan, mereka akan membangun dapur umum dalam rangka memenuhi kebutuhan makan dan minum untuk warga terdampak banjir.

“Kita akan membangun dapur umum, karena di sana ada rekan kita yang sudah membuka posko,” ungkap anggota dari Generasi Baik tadi.

Pengiriman bantuan ini didukung oleh Dinas Sosial Kota Jambi dan Palang Merah Indonesia Provinsi Jambi yang saat itu hadir di Bandara Sultan Thaha sebelum keberangkatan Generasi Baik.

“Kita dapat dukungan dari Dinsos. Saat penggalangan dana pihaknya juga turun. Jadi ini resmi di bawah kontrol Dinsos,” katanya.

Generasi Baik sendiri merupakan komunitas yang baru aktif selama 2 minggu. Anggotanya berjumlah 5 orang. Walaupun baru, mereka dapat terjun ke Kalimantan Selatan untuk mengirimkan bantuan ini. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi