Beranda Akses Hasil Quick Count 2 Lembaga Survei di Pilkada Jambi, Data Masuk 99...

Hasil Quick Count 2 Lembaga Survei di Pilkada Jambi, Data Masuk 99 Persen

JAMBI, AksesNews – Perolehan suara Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Jambi-Wakil Gubernur Jambi nomor urut 1, Cek Endra (CE)-Ratu Munawaroh unggul dari dua paslon lainnya hasil quick count/hitung cepat Lembaga survei Charta Politika, dengan data masuk 99 persen.

Hingga pukul 19.00 WIB, Rabu (09/12/2020) malam, paslon CE-Ratu unggul sementara yang memperoleh 39,75 persen. Sementara, paslon nomor urut 2 Fachrori Umar-Syafril Nursal mendapat 25,06 persen dan paslon nomor urut 3, Al Haris-Abdullah Sani 37,99 persen.

Hasil quick count ini, bukan hasil resmi. KPU nantinya akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang, untuk menetapkan pemenang Pilkada Jambi 2020. Sejumlah hasil quick count lembaga survei lainnya juga menampilkan perolehan yang tak jauh berbeda.

Lembaga Survei Puspoll Indonesia, yang juga sudah 99 persen suara masuk menunjukan paslon CE-Ratu unggul dengan perolehan suara mencapai 38.53 persen. Sementara, petahana Fachrori-Syafril mendapat 24.50 persen dan paslon nomor urut 3 Al Haris-Sani memperoleh 36.91 persen.

9 Lembaga Survei Lakukan Quick Count Pilkada Jambi 2020

Untuk diketahui, Pilkada Jambi 2020 diikuti tiga kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, yakni Cek Endra-Ratu Munawaroh, Fachrori Umar-Syafril Nursal dan Al Haris Abdullah Sani.

Paslon nomor urut 01, CE-Ratu didukung Partai Golkar dan PDI-P. Sementara paslon nomor urut 02, Fachrori-Syafril diusung Partai Gerindra, Demokrat, PPP dan Hanura. Untuk paslon nomor urut 3, Al Haris-Sani diusung PAN, PKS dan PKB.

Fachrori: Siapapun Gubernur Terpilih Harus Membangun Jambi

Sementara itu, Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengharapkan agar Pilkada Jambi berlangsung lancar, aman, damai, dan tidak menimbulkan penularan COVID-19-19. Dirinya juga berharap, agar persentase masyarakat yang menggunakan hak pilih meningkat.

“Siapapun nanti yang terpilih, kita harus kerja sama membangun Jambi, kita harus sama-sama menjaga keamanan Jambi, dan kita harus membangun Jambi dengan kedamaian,” pungkasnya. (Team AJ/*)

DRadio 104,3 FM Jambi