Beranda Akses Berkunjung ke Kota Medan? Tak Afdol Kalau Belum Kunjungi 5 Wisata Kuliner...

Berkunjung ke Kota Medan? Tak Afdol Kalau Belum Kunjungi 5 Wisata Kuliner Ini!

MEDAN, AksesNews – Horas Majua Jua! Kalimat yang satu ini tentu sudah tidak asing Anda dengar, bukan? Yap benar, kalimat tersebut merupakan salah satu kalimat ciri khas Sumatera Utara atau yang dikenal kota Medan sebagai ibu kotanya. Kota Medan dikenal sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia. Letaknya yang dekat dengan Selat Malaka menjadikan kota ini sebagai kota bisnis, industri, dan perdagangan yang cukup strategis dan sangat penting di Indonesia. Selain terkenal dengan destinasi wisatanya yang menarik seperti Danau Toba, Istana Maimun, Air Terjun Sipiso-piso, dan lainnya, Medan juga terkenal dengan wisata kulinernya yang beragam dan dijamin membuat pendatang akan terus ketagihan.

Eits, sebelumnya mengunjungi kota multi etnis yang satu ini, ada baiknya Anda menyiapkan segala hal demi kenyamanan perjalanan Anda. Dengan memilih maskapai terbaik, salah satunya. Selain rasa nyaman yang diperoleh dari maskapai tersebut, Anda juga bisa merasa aman karena maskapai yang dinaiki dikemudi oleh pilot yang terjamin akan pengalamannya. Salah satu maskapai dengan kriteria tersebut ialah Garuda Indonesia. Untuk membeli tiketnya, Anda bisa langsung saja ke aplikasi atau website Traveloka, ya!
Berikut beberapa wisata kuliner yang harus Anda cicipi sesudah tiba di kota Medan.

Soto Sinar Pagi
Berdiri sejak tahun 1962, soto yang satu ini masuk ke dalam list wajib Anda ketika mengunjungi kota Medan. Soto yang dihadirkan memiliki kuah yang cukup kental dengan warna kekuningan. Rasa rempah-rempah yang ada pada kuahnya pun membuat soto ini memiliki cita rasa yang segar sehingga sampai sekarang pun rumah makan ini masih sering ramai dikunjungi oleh orang-orang, terlebih pada pagi hari. Pilihan sotonya beragam, mulai dari soto babat, paru, ayam, daging, hingga soto campur. Untuk lokasinya sendiri, Soto Sinar Pagi berada di Jl. Sei Deli No.2D/1, Silalas. Oh iya, jangan harap masih buka ketika Anda mendatangi rumah makan ini di atas jam 3 sore ya! Sebab, jam operasional nya hanya dari jam 7 pagi hingga jam 3 sore saja. Mungkin, Anda bisa mengunjungi Soto Sinar Pagi ketika hendak sarapan ataupun makan siang.

Wajir Seafood
Anda penggemar seafood? Maka, Anda harus mengunjungi restoran yang satu ini. Tidak perlu jauh-jauh ke daerah Belawan, Anda bisa menikmati hidangan seafood di  Jl. Kol. Sugiono No.31. Soal kualitas kesegaran akan makanan-makanan lautnya tidak usah ditanyakan lagi, Anda dapat menebaknya melalui keramaian pengunjung yang mendatangi restoran ini. Hidangan yang disajikan pun banyak, mulai dari udang, kepiting, cumi, hingga ikan. Untuk harganya terbilang standar menuju murah apabila Anda makan beramai-ramai bersama keluarga, teman atau rekan kerja.

Rumah Makan Sipirok
Jangan salah sangka, rumah makan yang satu ini tidak berada di Sipirok melainkan berada di Jl. Sunggal No.14, Sei Sikambing B. Andalan menu milik rumah makan ini adalah sup daging sapi dan sup sumsum tulang kerbau. Daging yang empuk serta kuah supnya yang segar berhasil membuat orang-orang tak pernah bosan untuk terus mengunjungi rumah makan ini. Ketika jam makan siang tiba, Anda harus bersabar karena rumah makan ini selalu penuh dan mengharuskan Anda untuk antri. Jangan datang kesiangan karena dijamin yang Anda dapatkan hanyalah kata-kata “sudah habis” atau hanya tersisa menu-menu lainnya yang bukan menu andalan milik Rumah Makan Sipirok yang satu ini. Untuk mengatasinya, ada baiknya Anda datang sebelum jam makan siang agar tidak kehabisan dan mungkin antrian yang ada tidak seramai ketika jam makan siang tiba.

Tip Top Restaurant
Berbeda dengan rekomendasi-rekomendasi sebelumnya yang memiliki nuansa tempat lokal, Tip Top Restaurant menghadirkan nuansa “jadul” dengan bangunan gaya Eropa. Meskipun begitu, hal ini menjadikan Tip Top Restaurant memiliki ciri khas tersendiri. Tidak hanya bangunannya saja yang bernuansa jadul, beberapa makanannya seperti kue ataupun es krimnya masih memiliki cita rasa tradisional. Bahkan, dengar-dengar dalam pembuatan kue-kuenya, Tip Top masih menggunakan Tungku Api yang sama sejak tahun 1943, loh! Wah keren sekali, ya. Untuk mengunjunginya Anda bisa menuju ke Jalan Jendral Ahmad Yani no 92.

Durian Ucok
Kurang afdol kalau Anda penggemar berat durian tapi tidak mengunjungi tempat yang satu ini, rasanya seperti ada yang tertinggal jika hendak meninggalkan Medan tanpa mencicipi Durian Ucok ini. Namanya bahkan sudah tidak asing di beberapa orang mengingat tempat ini sudah sering dikunjungi oleh beberapa selebriti hingga orang penting. Selain itu, media-media televisi pun sesekali meliput tempat ini. Memang sih dari beberapa testimoni yang sudah ada, Anda dijamin tidak akan kecewa ketika memutuskan untuk makan durian di sini. Sebab, Anda diberikan kesempatan untuk mencicipi terlebih dahulu durian yang hendak disuguhkan, jika dirasa kurang cocok maka Anda akan diberikan durian yang baru. Dibanderol mulai dari Rp 40 ribu-an, Durian Ucok ini berlokasi di Jl. K.H. Wahid Hasyim No.68.
 
Itu dia beberapa rekomendasi wisata kuliner yang harus Anda kunjungi begitu tiba di kota Medan. Mengingat kota Medan terkenal akan wisata kulinernya, sebenarnya sih masih banyak wisata-wisata kuliner lainnya yang bisa Anda kunjungi seperti Mie Aceh Titi Bobrok, Mie Sop Methodist, Martabak Piring Murni dan lainnya. Namun, jika Anda hanya memiliki waktu yang singkat untuk berada di Medan, maka setidaknya 5 kuliner di atas sudah Anda cicipi agar liburan atau perjalanan Anda semakin menyenangkan.

Jangan lewatkan juga promo spesial 11.11 dari Traveloka, Kamu bisa berburu tiket pesawat harga ramah kantong dan diskon menarik! Temukan saja promo 11.11 ke berbagai destinasi favorit, baik rute domestik maupun internasional. Yuk, langsung saja cek promo lengkapnya di Traveloka Lifestyle SuperApp! (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi