Beranda Advertorial Walikota Sungai Penuh Lepas Grand Start Etape 8 TdS 2019

Walikota Sungai Penuh Lepas Grand Start Etape 8 TdS 2019

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Grand Start Tour de Singkarak (TdS) 2019 etape 8 Kota Sungai Penuh dilepas oleh Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri, Sabtu (09/11/2019) siang.

Acara pelepasan tersebut turut dihadiri perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI, Sekda Provinsi Jambi, Wakil Wali Kota, Asisten Sekda Provinsi Sumbar, jajaran Forkopimda, Sekda Munasri, jajaran pemkot serta tamu undangan lainnya

Dari garis start yang berlokasi di lapangan merdeka Kota Sungai Penuh, 72 pembalap dari 24 Negara yang tergabung menjadi 18 tim mulai memacu sepeda dan di kawal ketat oleh tim khusus TdS sepanjang rute sungai penuh – painan dengan jarak tempuh 212,9 Km.

Menurut AJB, TdS memberikan dampak yang sangat besar bagi perekonomian Kota Sungai penuh, terutama dalam sektor pariwisata dan budaya. Karena kita dapat mempromosikan keindahan Kota Sungaipenuh kepada dunia.

Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumbar yang telah memberikan Kota Sungai Penuh kesempatan untuk berpartisipasi.

“We hope next, this event will still pass Sungaipenuh city,” harap AJB.

Untuk rute Tour de Singkarak (Tds) 2019 etape 8 ini dari lokasi start, di depan Lapangan Merdeka – simpang adipura menuju Jl. Muradi – Jl. Muradi – Syafiah Munir – Simpang PLN – Jl. Martadinata – Jl. Pancasila – Simpang Raya– Jl. Sriwijaya – Jl. Depati Parbo – Jl. Depati Parbo Kumun – Jl. Re Martadinata Debai – Jl. Baru Koto Padang – Stadion Pancasila – Jembatan Layang.

Seterusnya Jl. Pancasila – Jl. Yos Sudarso – Jembatan Sumur Anyir – Jl. M. Tamrin – Jembatan Masjid Raya – Jl. H. Bakri – Simpang Lima menuju Jl. Jenderal Basuki Rahmat – Jl. Sri Sudewi – Jembatan Sungai Akar – Jl.Soekarno Hatta – Puncak – batas Sungai Penuh dan seterusnya melalui daerah pesisir selatan menuju garis finish di painan

Sepanjang rute perjalanan dalam Kota Sungai Penuh, peserta di sambut hangat oleh masyarakat yang bersorak dan menambah semangat bagi peserta TdS. (HMS/Jnf)