Beranda Daerah Kota Jambi Porprov XXII, Kota Jambi akan pertahankan Juara Umum

Porprov XXII, Kota Jambi akan pertahankan Juara Umum

Walikota Jambi Syarif Fasha saat pelepasan Kontingen Kota Jambi yang akan ikut serta dalam Porprov XXII Jambi/2018

KOTA JAMBI, AksesJambi.com – Peserta Porprov XXII Jambi dari Kontingen Kota Jambi yang di ketuai Sekretaris Daerah resmi di lepas oleh Walikota Jambi Syarif Fasha di lapangan Kantor Walikota Jambi. Pelepasan tersebut, Walikota memotivasi para atlet agar mempertahankan Juara Umum, Jumat (09/11/2018).

Kontingen Kota Jambi berjumlah 645 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan official dari 31 Cabang Olahraga (Cabor).

Walikota Jambi mengatakan bahwa beban para atlet sangat besar karena di pundaknya ada harapan 750 jiwa masyarakat Kota Jambi yang menaruh harapan besar kepada mereka.

Fasha Geram Atletnya Dijual

“Penduduk Kota Jambi 750 ribu, alangkah malunya kita kalau kita sampai tidak bisa mempertahankan juara umum, apa kata dunia…,” ucap Fasha.

Fasha menyampaikan bahwa tidak ada kabupaten kota yang pejabat-pejabatnya yang terlibat langsung menjadi bapak asuh dan pendamping tiap cabor.

“Saya sudah pesankan kepada kepala Dinas, Asiten, Kabag dan camat, saya tidak ingin mendengar laporan ada atlet yang kelaparan, kekurangan gizi dan tidak bisa ke tempat pertandingan karena tidak ada transportasi. Itu menjadi tanggung jawab para pejabat di lingkungan Pemkot Jambi,” tegas Fasha.

Kota Jambi Targetkan 4 Emas Dari Olahraga Petanque

Sebelumnya, pada Porprov XXI, Kota Jambi meraih medali emas sebanyak 156, Perak 84 dan perunggu 102. Untuk Porvrov XXII Kota Jambi menargetkan 70 persen medali emas. (Alpin)