Pemkab Kerinci Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

KERINCI, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci mengelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Senin (09/10/2023).

Peringatan yang dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati, dihadiri Wabup, Ir Ami Taher, Sekda Kerinci, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, ASN lingkup Pemkab Kerinci, para pejabat dari Kemenag, Camat, TP PKK, BKMT dan Para Kepala Sekolah.

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan diikuti oleh ceramah agama yang mendalam tentang kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh penceramah Buya Sijum Latif, S.Ag, M.PdI.

Buya Sijum Latif dalam tausyiahnya menyampaikan hikmah Maulid tentang kebesaran Nabi Besar Muhammad SAW. Menjelaskan tentang bagaimana beliau junjungan kita sejak lahir, mendapatkan wahyu hingga masa akhir hayatnya.

Bupati Kerinci Adirozal dalam sambutannya mengharapkan momentum peringatan maulid ini dapat meningkatkan ibadah kita kepada Allah Swt serta lebih mempererat jalinan silaturahmi sesama manusia atau Hablummannas, ditengah kesibukan.

“Mengingatkan pentingnya mengikuti teladan dan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga menekankan pentingnya persatuan dan toleransi dalam masyarakat, serta kerjasama untuk membangun Kabupaten Kerinci yang lebih baik,” katanya.

Bupati Kerinci Dua Periode ini juga mengajak kepada seluruh yang hadir untuk memetik hikmah dari momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yaitu, meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Nabi Muhammad SAW merupakan panutan untuk mempererat rasa kebersamaan persatuan dan silaturrahim antar sesama umat Islam serta meneladani perilaku dan perbuatan mulianya,” sebutnya.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mendapat sambutan positif dari undangan yang hadir, yang menunjukkan kekompakan dan semangat keagamaan yang kuat dalam memperingati peristiwa penting ini. (Jnf/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here