Beranda Akses Kondisi Terkini Bupati Merangin Usai Kecelakaan di Muara Bulian

Kondisi Terkini Bupati Merangin Usai Kecelakaan di Muara Bulian

BATANGHARI, AksesJambi.com – Kecelakaan lalu lintas di Bumi Serentak Bak Regam yang melibatkan kendaraan mobil Dinas Bupati Merangin dengan merk Toyota Fortuner BH 1023 F dengan kendaraan truk batubara bermerk Mitsubishi Colt Diesel BH 8829 WM, terjadi sekira pukul 03.30 WIB, Kamis 9 September 2021, di jalan Lintas Jambi-Muara Bulian, RT. 05, Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Berdasarkan data yang diterima dari Satlantas Polres Batanghari, kecelakaan tersebut berawal saat RAN truk Mitsubishi Colt diesel BH 8299 WM melaju dari arah Muara Tembesi menuju Jambi yang berjalan dilajur sebelah kanan.

Kemudian, datang iringan Patwal Polres Merangin 12237-XXVI dan Dan Toyota Fortuner BH 1023 F. Sesampai di lokasi, kejadian jalan berlubang dan menikung ke kiri, pada saat patwal Polres Merangin telah mendahului RAN truk Mitsubishi Colt diesel BH 8299 WM.

Dengan cara turun dari badan jalan sebelah kanan dengan membunyikan sirine dan lampu rotator, kemudian truk Mitsubishi Colt diesel tersebut langsung mengerem mendadak di tengah jalan antara jalan sebelah kanan dan kiri dikarenakan ada lubang.

Kemudian, secara bersamaan datang mobil Bupati Merangin dari arah belakang dan menabrak bagian belakang truk Mitsubishi Colt diesel yang membawa batu bara, sehingga kecelakaan tersebut tidak dapat dielakkan.

Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Amalia Debora Siregar melalui Kanit laka Apida Musis membenarkan kecelakaan tersebut.

“Iya, benar telah terjadi kecelakaan tersebut, dan saat ini Bupati Merangin sedang dalam perawatan di RSUD Hamba Muara Bulian,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Batanghari, AIPDA Musis.

Sementara itu, dari pantauan AksesJambi.com, sekira pukul 11.45 Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief membesuk orang nomor satu di Merangin tersebut. Tidak hanya Fadhil beserta rombongan, terlihat juga Ketua DPRD Merangin, Herman Effendi hadir untuk menjenguk keadaan Mashuri.

Saat diwawancara awak media, Herman Effendi mengatakan, saat ini kondisi Bupati Merangin sudah mulai membaik.

“Kondisinya sudah sehat, saat ini beliau sedang istirahat, Masyarakat Merangin jangan khawatir, insyaAllah besok beliau sudah boleh pulang,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi