Beranda Akses Pilkada 2020, KPU Merangin Buka Rekrutmen Relawan Demokrasi

Pilkada 2020, KPU Merangin Buka Rekrutmen Relawan Demokrasi

MERANGIN, AksesJambi.com – Untuk mensosialisasikan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin melakukan perekrutan Relawan Demokrasi.

Komisioner KPU Merangin, Sobirin mengatakan bahwa relawan demokrasi nantinya akan bertugas melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2020.

“Relawan Demokrasi merupakan bagian dari ujung tombak KPU dalam menyampaikan pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh KPU,” kata Anggota KPU Merangin, Sobirin, Rabu (09/09/2020).

Menurutnya, jumlah Relawan Demokrasi yang akan direkrut nantinya berjumlah 15 orang yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Merangin untuk menyasar basis pemilih strategis.

“Kita berharap dengan sosialisasi yang maksimal, tingkat partisipasi pemilih juga akan maksimal. Kita rekrut relawan demokrasi ini jumlahnya 15 orang, wilayah tugasnya nanti akan dibagi persegmen,” kata Sobirin.

Untuk selengkapnya, para bakal calon Relawan Demokrasi KPU Merangin dapat mengunjungi situs kab-merangin.kpu.go.id atau langsung download formulir berkas pendaftaran (form.relawan-demokrasi.merangin)

Selain itu, banyak agenda-agenda sosialisasi yang akan dilakukan oleh KPU. Tentunya, hal ini semua tidak lepas dari dukungan dari kawan-kawan media yang selalu menyampaikan informasi untuk masyarakat. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi