Beranda Akses Kuota Internet Gratis untuk Mahasiswa dan Dosen Unbari, Begini Cara Dapatnya

Kuota Internet Gratis untuk Mahasiswa dan Dosen Unbari, Begini Cara Dapatnya

JAMBI, AksesNews – Universitas Batanghari (Unbari) mendapat bantuan untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19. Sebanyak 1.000 kuota paket internet gratis dibagikan kepada mahasiswa-mahasiswi dan dosen.

Paket internet gratis tersebut, merupakan kerja sama dengan PT XL Axiata dan Asosiasi, Dinas Komunikasi dan Informasi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) Peduli Pendidikan.

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Unbari, Gupron menyampaikan, kerjasama ini untuk mendukung PJJ mahasiswa, dengan kuota sebesar 30 GB, harus terdaftar pemutakhiran data oleh Pangalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) dengan melakukan registrasi kartu ketik *123*100#.

Lanjutnya, ketika sudah melakukan akan mendapatkan kuota tambahan sebesar 50 GB akan diberikan selama 4 bulan mendatang dengan mengisi Rp 1 terakhir pembaruan data pada Jumat, 11 September 2020.

“Bantuan kuota internet ini agar membantu proses belajar online pada pada semester ganjil, hanya untuk pembelajaran dan video-conference seperti Zoom, Udemy, Google Classroom dan lain-lain,” jelasnya, Rabu (09/09/2020).

Bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan kuota gratis, bisa datang langsung ke BAAK dengan syaratnya terdaftar sebagai mahasiswa aktif di semester ganjil ini.

SUMBER: Patriotik.co

DRadio 104,3 FM Jambi