Beranda Akses KPU Merangin ‘Goes to Campus’ Menyapa Mahasiswa

KPU Merangin ‘Goes to Campus’ Menyapa Mahasiswa

MERANGIN, AksesJambi.com – Untuk mencapai target partisipasi pemilih 77,5 persen pada Pilkada serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merangin melaksanakan sejumlah kegiatan sosialisasi, Rabu (09/09/2020)

Setelah mengunjungi pemilih perempuan dan disabilitas di Desa Air Batu, KPU Merangin menyapa pemilih muda dalam tajuk KPU Goes to Campus yang dilaksanakan di STAI Syekh Maulana Qori (SMQ) Bangko.

Hadir sebagai narasumber pada kesempatan tersebut, anggota KPU Adam Kurniawan dan Sobirin, yang memaparkan sejumlah hal terkait Pemilihan Serentak 2020, tantangan pelaksanaan tahapan di masa pandemi Covid-19 dan Relawan Demokrasi,

Pilkada 2020, KPU Merangin Buka Rekrutmen Relawan Demokrasi

Adam Kurniawan menyampaikan kepada peserta bahwa mahasiswa sebagai agent of change dan agent of control berkontribusi menginformasikan kepada masyarakat bahwa Pilkada Serentak 2020 akan dilaksanakan secara aman.

Selain itu, pada Pilkada 2020 ini juga KPU menerapkan pemberlakuan protokol kesehatan baik sebelum, selama, dan setelah pemungutan suara. Sehingga, pemilih tidak perlu khawatir menggunakan hak pilih di TPS.

Peserta kegiatan juga diberi kesempatan bertanya kepada narasumber. Saat, sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber dalam bentuk kuis berhadiah.

Salah satu peserta mengatakan, sangat terkesan dengan acara tersebut dan menambah informasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2020.

SUMBER: kab-merangin.kpu.go.id

DRadio 104,3 FM Jambi