Beranda Advertorial Tangis Haru Pecah Warnai Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Tanjabbar

Tangis Haru Pecah Warnai Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Tanjabbar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Jemaah Haji asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), tiba di Alun-alun Kuala Tungkal, Senin (09/09/2019). Kedatangan diwarnai isak tangis dan haru keluarga yang menyambut kepulangan jemaah haji.

Para jemaah haji ini tiba menggunakan 5 armada bus yang disiapkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Tanjabbar. Kedatangan para tamu Allah ini juga disambut langsung oleh Bupati Tanjabbar Safrial dan didampingi oleh Forkompinda.

Bupati Safrial mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah yang pulang. Ia berdoa kelak para jamaah memperoleh predikat Haji Mabrur dan senantiasa diberkahi Allah SWT. “Saya ucapkan selamat dan mendoakan kepada semua jemaah haji agar mendapatkan predikat Haji mabrur serta senantiasa diberkahi oleh Allah SWT,” kata Safrial.

Dirinya juga meminta agar para jemaah terus menyiarkan agama islam di kampung halaman masing-masing, terutama para generasi muda. Ia berharap agar para generasi muda memiliki akhlakul karimah.

Sementara itu, dari pihak keluarga mengatakan kedatangan Jemaah haji begitu berarti bagi para keluarga karena itu disambut dengan isak tangis oleh keluarga, dan sanak keluarga dari jemaah yang telah lama meninggalkan dan ditinggalkan.

“Kedatangan jemaah haji pasti terasa senang, tapi juga sedih karena mereka sudah kembali ke tanah air dengan selamat,” kata Hidayatullah salah satu keluarga jemaah haji. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi