Beranda Akses Peringati Haornas 2019, HMI Tanjabbar Tanding Futsal per Komisariat

Peringati Haornas 2019, HMI Tanjabbar Tanding Futsal per Komisariat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar pertandingan futsal persahabatan antara Komisariat, di Lapangan Tri Putra Jalan Beringin, Senin (09/09/2019).

Pertandingan berjalan cukup seru dan menarik karena per Komisariat menurunkan pemain terbaiknya untuk memenangkan pertandingan.

Ahmad Devi selaku Kabid Pengembangan Profesi, mengatakan bahwa momentum Haornas 2019 ini mengajak seluruh kader HMI Tanjabbar untuk meningkatkan semangat olahraga baik di lingkungan organisasi hingga keluarga serta di Kampus.

“Karena dengan berolahraga InshaAllah menjauh perbuatan dekstruktif, terlebih menjauhkan diri mereka terhadap tawaran menggoda seperti narkoba,” jelasnya.

Selain itu, Devi menyampaikan bahwa selain berdiskusi kader HMI juga harus terus mementingkan kesehatan agar tidak terserang penyakit, maka dari itu berolahraga adalah pilihan utamanya.

“Saya berharap dari pertandingan persahabatan antara komisariat HMI akan muncul atlet-atlet baru serta menjadi awalan yang baik dari HMI agar seluruh OKP yang lain turut gemar berolahraga,” katanya.

Lebih lanjut, Haziq pemain dari Komisariat Dakwah dan Hukum mengatakan, kegiatan futsal dalam rangka Haornas tahun 2019 ini menjadi salah satu dorongan agar semua aktivis tidak hanya berprestasi di bidang akademisi tapi juga harus gemar untuk berolahraga.

“Ini merupakan salah satu hal yang positif agar semua aktivis tidak hanya berprestasi di akademisi saja, tapi juga pintar menggocek bola dan menjaga kebugaran tubuh serta berprestasi di bidang olahraga,” pungkasnya.

Untuk diketahui peserta terdiri dari 2 tim perwakilan Komisariat Ekonomi Syariah, 2 tim dari perwakilan Komisariat Hukum dan Dakwah, 2 tim dari perwakilan komisariat Tarbiyah dan 2 tim dari gabungan pengurus cabang dan pengurus Komisariat. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi