Beranda Akses Ezzaty Asafri, Gadis Cantik Anggota Dewan Termuda di Jambi yang Baru Saja...

Ezzaty Asafri, Gadis Cantik Anggota Dewan Termuda di Jambi yang Baru Saja Dilantik

JAMBI, AksesNews – Diantara 55 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi periode 2019-2024 yang resmi dilantik hari ini, Senin (09/09/2019), ada sosok yang menarik perhatian. Sosok tersebut, yakni Ezzaty Asafri yang baru menginjak usia 23 tahun, menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi termuda.

BACA JUGA: 55 Anggota DPRD Provinsi Jambi Resmi Dilantik, Edi Purwanto dan Rocky Candra Jadi Pimpinan Sementara

Kehadiran Ezzaty menjadi daya tarik tersendiri saat pelantikan 55 anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024, Senin 09 September 2019. Gadis cantik ini bahkan, tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi yang berhasil meraih suara tertinggi.

Berdasarkan pleno KPU Provinsi Jambi, Ezzaty meraih 33.191 suara. Perolehan suara Ezzaty tergolong fantastis, bahkan mengalahkan tokoh-tokoh politik di Provinsi Jambi yang juga berhasil terpilih sebagai Dewan Provinsi Jambi. Karir politik yang baru ia mulai, langsung melambungkan namanya.

Anak dari Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) ini, terjun ke dunia politik melalui Partai Demokrat. Gadis kelahiran 14 Desember 1996 ini, maju sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi di Daerah Pemilihan (Dapil) Kerinci dan Sungai Penuh dengan meraih sebanyak 33.191 suara.

Meskipun berusia muda, Ezzaty memilih terjun ke dalam dunia politik karena ingin mengakomodir aspirasi kaum millenial melalui Parlemen. Sebagai generasi millenial, Ezzaty berupaya memperjuangkan permasalahan yang dihadapi para generasi muda saat ini.

“Masih banyak generasi muda yang belum mendapatkan pekerjaan yang layak. Sebagai anggota dewan termuda, saya terinspirasi menjadi platform agar millenial bisa meyalurkan aspirasinya melalui perlemen,” katanya.

Sementara itu dari kaum millenial juga, berbeda dari Ezzaty yang meraih suara tertinggi di DPRD Provinsi Jambi. Mohd Rendra Ramadhan Usman, meraih suara terendah, dengan perolehan suara 2.792, di Dapil Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi