Beranda Akses Diduga Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Ludes Terbakar di Pembengis

Diduga Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Ludes Terbakar di Pembengis

TANJABBAR, AksesJaambi.com – Musibah kebakaran kembali melanda satu rumah penduduk. Kali ini, Kebakaran terjadi di RT. 06 Dusun Mudo, Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, (Tanjabbar), Senin (09/09/2019).

Salah satu saksi mata dilokasi kejadian, Ibu Fatiah selaku tetangga sebelah rumah korban, mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 08:00 WIB, dirinya melihat adanya api keluar dari rumah tersebut yang dihuni oleh Ibu Farida, tidak berselang lama api timbul dengan cepat.

“Saya lagi di dalam rumah, tiba-tiba warga sekitar berteriak dan saya langsung bergegas keluar. Tiba-tiba api langsung besar, dan saya panik membereskan barang berharga saya,” katanya.

Sementara itu, Ibu Farida (44) pemilik rumah mengatakan pihaknya sedang tidak berada dirumah pada waktu pagi, karena bekerja. “Tadi saya lagi berada di tempat kerja, tiba-tiba ada info bahwa rumah saya terbakar, dan saya langsung bergegas langsung menuju rumah saya, akan tetapi rumah sudah habis terbakar,” katanya.

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolsek Tungkal Ilir, Iptu S. Brutu membenarkan adanya kebakaran di Desa Pembengis yang menghanguskan satu rumah yang habis dan satu rumah rusak ringan.

“Pagi ini, kita mendapatkan laporan bahwa ada kebakaran yang terjadi di Desa Pembengis yang menghabiskan satu rumah. Dugaan sementara dari hasil investigasi korban, bahwa rumah tersebut terbakar akibat arus pendek listrik,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi