Beranda Akses Pandemi Tak Boleh Hentikan Reformasi Birokrat

Pandemi Tak Boleh Hentikan Reformasi Birokrat

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris menghadiri peresmian peluncuran Online Dingle Submission (OSS) berbasis resiko oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Kantor Gubernur Jambi, Senin (09/08/2021).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pandemi tidak boleh menghentikan Reformasi Birokrat dalam mempermudah dan meningkatkan proses perizinan di daerah.

“Program layanan ini agar bisa dilaksanakan, sehingga para pengusaha, mudah dalam melakukan perizinan. karena kita ingin iklim usaha kita berubah makin aktif ke depannya. Sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya, sehingga dengan ini bisa mengurangi angka pengangguran kita,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan bahwa sudah waktunya pemerintah transparan, akuntabel, cepat dalam pelayanan perizinan. Sehingga, pengusaha dalam mengurus izin bisa lebih terjamin dan terhindar dari penipuan, pungli, dan calo.

“Hal ini langkah maju kita ke depan, bahwa sudah waktunya kita dalam pelayanan yang paling utama. Apapun itu, kita harus melayani masyarakat dengan baik, tercepat, terbaik dan berkualitas. Sehingga, para pelaku usaha sangat terbantu dalam proses pelayanan perizinan ini,” kata Al Haris.

Pemprov Jambi sudah menjalankan sistim OSS ini semenjak pemerintah pusat memerintahkan untuk menjalankan sistim ini. Sehingga, pelaku usaha sampai ke desa-desa bisa mengurus izinnya. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi