Beranda Akses Porkot Jambi 2019 Resmi Ditutup, Jambi Timur Juara Umum

Porkot Jambi 2019 Resmi Ditutup, Jambi Timur Juara Umum

KOTAJAMBI, AksesNews – Pekan olahraga Kota (Porkot) Jambi tahun 2019 resmi ditutup oleh Wakil Walikota Jambi, Maulana, di Stadion Persijam, KONI Kota Jambi, Jumat (09/08/2019) sore.

Porkot Jambi sendiri dimulai 3-9 Agustus 2019, dengan mempertandingkan 5 cabang olahraga (cabor) yakni sepakbola, voli, basket, catur, dan tenis meja. Semua pertandingannya berjalan lancar, tanpa gangguan dan keluhan para cabor.

Dalam penutupan Porkot Jambi ini, Maulana didampingi Ketua KONI Kota Jambi Budi Setiawan, Kadispora Kota Jambi Moncar W, Waka Polresta AKBP Bambang Irawan, dan Kasdim Batanghari Mayor Inf Beni.

Hadir juga kepala OPD dilingkup Pemkot Jambi, para camat, dan Forkompimda Kota Jambi.
Wawako Maulana menyatakan Porkot Jambi yang pertama digelar KONI Kota Jambi ini sukses.

Dalam perhelatan multi event olahraga tingkat Kota Jambi ini, Kecamatan Jambi Timur keluar sebagai Juara Umum, yang berhasil menyabet 5 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Bermodalkan lima medali emas tersebut, kecamatan yang dipimpin Rahmad Sugiarto itu ditetapkan sebagai Juara Umum Porkot Jambi dan berhak atas Piala Bergilir event olahraga dua tahuanan tersebut.

Diposisi kedua, diduduki Kecamatan Jambi Selatan dengan perolehan medali 4 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Sedangkan, Jambi Selatan masih bisa menambah pundi medali emasnya lewat sepak bola.

Telanaipura diposisi ketiga dengan 3 emas dan 1 perunggu. Kemudian Kotabaru dengan memperoleh 2 emas dan 2 perak.

Berikutnya Palmerah dengan raihan 1 emas dan 3 perunggu. Alam Barajo memperoleh 1 emas dan 2 perunggu. Kemudian dibawahnya Jelutung 5 perak dan 4 perunggu.

Selanjutnya, Pasar Jambi 1 perak dan 2 perunggu. Danau Sipin dan Danau Teluk masing-masing 1 perak. Terakhir Pelayangan dengan 2 perunggu.

Ketua KONI Kota Jambi, Budi Setiawan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Jambi dan jajarannya, atas terselenggaranya Porkot Jambi dan suksesnya event multicabang ini dilaksanakan.

“Suksesnya Porkot Jambi yang pertama ini tak terlepas semua pihak, terutama Pemkot Jambi dan jajarannya. Sekali lagi terima kasih,” kata Budi Setiawan usai penutupan Porkot Jambi.

Partisipasi dan kerjasamanya para camat se-Kota Jambi dalam mensukseskan Porkot Jambi pertama juga mendapat atensi luar biasa dari ketua KONI Kota Jambi Budi Setiawan.

“Semoga perjuangan kita untuk memajukan olahraga Kota Jambi mendapatkan hasil yang terbaik buat olahraga Kota Jambi. Insyallah, kita ketemu Porkot ke-2 Kota Jambi dua tahun lagi,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi