Beranda Akses Kedapatan Bawa Sajam, Pelajar di Jambi Diamankan Polisi

Kedapatan Bawa Sajam, Pelajar di Jambi Diamankan Polisi

KOTAJAMBI, AksesNews – Satu pelajar di Jambi diamankan pihak kepolisian lantaran membawa senjata tajam (Sajam). Sebelumnya, siswa tersebut terlibat tawuran antar sekolah di Kota Jambi, Jumat (09/08/2019) siang.

Kanit Patroli Polsek Kota Baru, Iptu Azwardi mengatakan, ada tawuran antar siswa dua sekolah yang terjadi Jumat siang. Saat tawuran ada satu siswa dari SMAN 8, diamankan karena membawa senjata tajam saat tawuran.

“Satu siswa kita amankan ke Polsek, karena membawa senjata tajam dan saat ini sedang diperiksa intensif,” kata Azwardi, Jumat (09/08/2019) sore.

Tawuran antar pelajar tersebut, melibatkan siswa SMKN 3 dan SMAN 8 pecah, diduga karena adanya dendam siswa SMK 3 kepada SMA 8 sehingga SMK 3 menyerang siswa SMA 8 tepat didepan sekolah.

Tidak sampai disitu, saat tawuran para siswa dari SMK 3 membawa batu dan kayu menyerang siswa SMA 8, melihat itu para siswa langsung berlarian.

Warga setempat, Andi mengatakan saat melihat siswa SMK 3 membawa batu dan kayu langsung melempari siswa SMA 8, sontak warga memarahi karena tindakan anarkis tersebut.

“Saya marah tadi karena melihat tadi banyak siswa mendatangi sekolah SMA 8 bawa kayu dan batu, lalu melempari siswa dari luar sekolah,” katanya.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah mobil yang terparkir di dalam lingkungan sekolah juga rusak terkena lemparan batu.

Terpisah Kepala SMA 8 Kota Jambi, Sugiono membenarkan ada satu siswanya yang membawa senjata tajam dari kelas 11 IPA 4, saat ini sedang dilakukan penyelidikan di Polsek Kota Baru, Kota Jambi.

“Iya, ada satu siswa kita diamankan polisi karen membawa senjata tajam. Kemungkinan dia membawa senjata tajam, untuk membelah diri,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi