Beranda Akses Dirut RSUD Kerinci Melarang Dokter Buka Praktek Saat Jam Dinas

Dirut RSUD Kerinci Melarang Dokter Buka Praktek Saat Jam Dinas

KERINCI, AksesJambi.com – Direktur Utama RSUD Mayjen H.A.Thalib Kerinci, Iwan Suwindra melarang dokter yang bekerja di RSUD membuka praktek di jam kerja dinas.

Isu banyak beredar di masyarakat adanya dokter yang bekerja di RSU membuka praktek di jam kerja dinas, tentu hal ini akan berpengaruh pada pelayanan di RSU.

Iwan Suwindra saat di konfirmasi awak media, membenarkan perihal adanya oknum dokter di RSUD Mayjen H.A.Thalib yang membuka praktek saat jam dinas, dan dirinya juga pernah menegur secara lisan oknum dokter yang kedapatan membuka praktek saat jam dinas tersebut.

Iwan Suwindra mengatakan, dirinya tidak melarang dokter membuka praktek, tetapi dengan catatan yang bersangkutan tidak melakukan praktek dokter pada jam kerja sebagai PNS.

“Silahkan, saya tidak melarang dokter membuka praktek, apa lagi untuk membuka praktek tentunya harus mengantongi surat izin praktek atau SIP, dan lagi yang bersangkutan di haruskan tidak membuka praktek pada jam kerja sebagai PNS di RSU, di karenakan bisa mengganggu pelayanan rumah sakit, jika masih membuka praktek saat jam kerja, tentunya ini sudah melanggar aturan, setiap pelanggaran harus mendapat sangsinya,” ujar Iwan, Jum’at (9/8/2019).

Ia juga berharap agar masyarakat melaporkan kepada pihaknya apabila ada dokter yang praktek saat jam dinas sebagai PNS di RSU Mayjen H.A.Thalib.

“kita berharap kepada masyarakat untuk melaporkan kepada kami apabila ada kedapatan dokter yang praktek saat jam dinas, jika ada, dokter tersebut akan kita berikan sangsi sesuai aturan yang berlaku,” tutupnya. (jnf)