Beranda Akses Hobi Ngopi, Kadisperindag Provinsi Jambi Ajak Pecinta Liberika Tungkal Diskusi di JKov...

Hobi Ngopi, Kadisperindag Provinsi Jambi Ajak Pecinta Liberika Tungkal Diskusi di JKov Koffie

KOTAJAMBI, AksesJambi.com – Provinsi Jambi sudah dikenal sejak lama sebagai penghasil Kopi. Bahkan, di Jambi ada pabrik kopi besar yang sudah melegenda yakni produk kopi AAA. Hal ini bukti bahwa daerah Jambi sudah lama mempunyai sentra kopi.

Geliat dunia kopi di Jambi akhir-akhir ini salah satunya ditandai dengan munculnya berbagai Coffee Shop di Kota Jambi dan sekitarnya. Salah satunya J Kov Koffie yang terletak di daerah Purnama, warung kopi ini baru dibuka 7 bulan yang lalu.

Meskipun akses ke tempat ini melewati jalan yang berliku, namun warung kopi ini didatangi banyak pengunjung. Hal ini juga menjadi target kunjungan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Desprindag) Provinsi Jambi, Ariansyah yang datang untuk berdiskusi bersama para pecinta Kopi.

Dari pantauan AksesJambi.com, Kepala Dinas yang hobi ngopi ini terlihat sedang asik berdiskusi bersama Pecinta Kopi Liberika dari Kuala Tungkal, di J Kov Koffie, yang menyediakan aneka kopi khas Jambi yang berada di kawasan Purnama, Kota Jambi, Kamis (09/08/2018) malam.

Varian minuman kopi yang disajikan dari Kafe ini cukup bervariasi, ada Arabika Kerinci dan Robusta Jangkat, selain itu juga ada roasted bean dari Bali dan Gayo yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat penikmat kopi. Bahkan ada juga bean yang berlabel dari Brazil.

Seperti diketahui, Ariansyah terus berupaya membangun semangat Pemuda dan Pemudi Jambi dalam membangun usaha. Salah satunya usaha yang memang menjadikan kopi Jambi sebagai produk unggulan, sesuai dengan slogannya “Kopi Jambi Untuk Dunia”.

Saat ini, geliat kopi menjadi berkah tersendiri bagi pengusaha muda, selain itu juga semakin mensejahterakan petani kopi, karena yang dijual petani memperoleh harga yang lebih tinggi dan stabil.

Untuk diketahui, Liberika Tungkal merupakan jenis kopi yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Sebagai daerah penghasil kopi dewasa ini, Jambi punya kelengkapan dan kesediaan yang sudah baik.

Tiga jenis kopi Jambi tersebut, bahkan benar-benar tumbuh dan berbuah di tanah Jambi, dan hebatnya sudah mendapatkan tempatnya sendiri-sendiri di hati penikmat kopi Jambi. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi