Beranda Akses Sudah Sampai Jambi, Pemudik dari Medan Tujuan Lampung Disuruh Putar Balik

Sudah Sampai Jambi, Pemudik dari Medan Tujuan Lampung Disuruh Putar Balik

JAMBI, AksesNews – Meski mudik sudah dilarang pemerintah, namun masih ada saja sebagian masyarakat yang nekat untuk mudik dengan berbagai modus yang dilakukan. Pelarangan mudik ini, diberlakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Setelah sebelumnya, lima orang pemudik asal Aceh tujuan Lampung gagal mengelabuhi petugas dengan modus bersembunyi di dalam terpal truk tronton di perbatasan Jambi-Riau. Kini, modus baru pemudik kembali digagalkan petugas di perbatasan Jambi-Palembang, Jumat (08/05/2020) malam.

Polres Muaro Jambi menangkap basah empat pemudik asal Medan yang berusaha melintas di Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, dengan modus menumpang mobil baru milik salah satu Dealer yang akan dikirim ke Lampung.

Lewat Jambi, 5 Pemudik Ketahuan Sembunyi di Dalam Terpal Truk Tronton

Menurut keterangan Sopir Mobil Dealer tersebut, penumpang yang dibawanya itu hendak pulang ke Lampung. Karena satu arah, maka dirinya membolehkan keempat orang tersebut menumpang hingga sampai ke Lampung.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengatakan, ini modus baru yang dilakukan pemudik agar bisa lolos dari penjagaan, yang mana mereka menumpang di mobil pribadi milik salah satu Dealer yang akan dikirim ke Lampung.

“Kita mempersilahkan sopir untuk lewat, memang benar ia akan mengantarkan mobil tersebut ke salah satu Dealer di Lampung. Jangan jadikan alasan mengantarkan mobil untuk bisa lolos di Pos pemeriksaan penanganan Covid-19,” tegasnya.

Ada Syaratnya, Warga Jambi Boleh Mudik Asal Rapid Test Covid-19 Negatif

Menurut sopir, kata Kapolres, pemudik ini memang meminta untuk menumpang dari Medan ke Lampung. Mereka semua dicek terlebih dahulu kesehatannya serta memeriksa bawaan mereka, selanjutnya diperintahkan untuk putar balik.

Petugas kepolisian memerintahkan empat pemudik dari Medan dengan tujuan Lampung itu untuk putar balik saat memasuki wilayah Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

“Kita menghimbau kepada masyarakat khususnya para pemudik untuk mematuhi peraturan pemerintah dengan menunda mudik guna memutus penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (Bjs/Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi