Beranda Advertorial Safari Ramadan Perdana Pemkab Tanjabbar di Masjid Agung Al-Istiqomah

Safari Ramadan Perdana Pemkab Tanjabbar di Masjid Agung Al-Istiqomah

TANJABBAR, AksesNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar Safari Ramadhan Tahun 1440 H/2019 perdana yang diadakan di Masjid Agung AL- Istiqomah Kuala Tungkal, Kamis (09/05/2019).

Tim safari ramadan Pemkab Tanjabbar 1440 H/2019 M dipimpin oleh Bupati Tanjabbar, Safrial yang diikuti para Forkompinda dan kepala OPD se-Tanjabbar.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Tanjung Tanjabbar, KH. Abd. Halim Kasim mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan terima kasih kepada Bupati karena dipilih pertama Masjid ini dalam Safari Ramadan Pemkab.

“Terima kasih telah menjalin tali silahturahmi antara Pemkab dan masyarakat di bulan suci ramadan,” tambahnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan yang sama Bupati Safrial dalam sambutannya mengatakan kita telah memasuki bulan suci ramadan maka banyak pelajaran berharga yang dapat kita petik dalam bulan ramadhan agar supaya kita bertaqwa.

“Diharapkan melalui safari ramadan ini dapat menjadi perekat antara pemerintah dengan masyarakatnya, mari kita jaga kerukunan antar umat beragama,” tegasnya.

Selain itu, Safrial juga menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus menjaga kesatuan di wilayah masing-masing lalu meningkatkan etos kerja dan meningkatkan kualitas keimanan diri pribadi.

“Mari kita tingkatkan silahturahmi kita, semoga Allah SWT meridhoi kita semua,” tutup Safrial.

Bupati Safrial dalam hal ini juga menyumbangkan bantuan untuk masjid sebesar 1,5 juta rupiah. Yang diterima pengurus masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal.

Sebagai Penceramah Ustad H. Suhaimi S.Pd.i yang dalam tausiahnya menyampaikan istinja dan adab buang hajat, bersuci dari hadas di mana di dalam agama Islam ada beberapa macam cara untuk menyucikan diri dari hadas.

“Wajib (bagi seorang muslim) berisntinja’ yaitu; menghilangkan najis yang keluar dari dua jalan qubul dan dubur, depan dan belakang, dengan mempergunakan air atau batu atau dengan yang lainnya yang dapat menghilangkan najis,” tutup Ustad Suhaimi. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi