Beranda Akses Agung Butuh Bantuan Untuk Biaya Operasi dan Perawatannya

Agung Butuh Bantuan Untuk Biaya Operasi dan Perawatannya

JAMBI, AksesNews – Akibat dari ledakan lampu minyak di rumah salah satu warga di Sungai Bertam, Kabupaten Muaro Jambi beberapa waktu lalu, pada Minggu (4/5/2019) malam, Agung bocah berusia 4 tahun mengalami luka bakar yang cukup serius.

Luka bakar yang diderita Agung mencapai 80 persen, didominasi bagian wajah dan tubuh bagian depan. Agung sempat dilarikan ke Puskut Sungai Bertam dan juga sempat dirujuk ke sejumlah rumah sakit di Kota Jambi. Namun saat itu, ruang ICU penuh sehingga opsi terakhir yakni ke RSU Erni Medika Kota Jambi.

Anak dari Kasimin dan Legiati tersebut, tidak sendiri mengalami luka bakar. Sang Ayah dan kakaknya Gilang Ramadhan yang juga mengalami luka bakar, namun tidak separah Agung kondisinya.

Kepala Poskut Sungai Bertam, Eva Rozianti yang mendamping korban kebakaran tersebut, mengatakan luka bakar yang dialami keluarga Kasimin tersebut tergolong sangat serius. Pasalnya, Agung salah satu dari anak Bapak Kasimin mengalami luka bakar hingga 80 persen.

“Luka bakarnya harus dioperasi. Jika tidak akan terjadi infeksi yang cukup bahaya,” katanya, Kamis (09/05/2019).

Biaya tersebut tidaklah sedikit, saat ini telah menghabiskan dana Rp 20 juta lebih untuk pengobatan Bapak dan Kakaknya. Dana tersebut di dapat dari bantuan para relawan, sedangkan untuk Agung sendiri dananya belum dapat ditaksir berapa kisarannya.

“Terimakasi atas bantuannya para relawan. Agung dan keluarganya sangat membutuhkan bantuannya karena tidak mampu membiayai pengobatan,” ungkapnya.

Api yang membakar Agung beserta Bapak dan kakaknya tersebut terjadi pada Minggu (04/05/2019) malam lalu. Saat itu, kondisi lampu mati di Sungai Bertam dan hujan deras menerjang.

Saat itu sang Bapak berniat menghidupkan lampu minyak tetapi saat di isi lampu minyak tersebut justru meledak dan mengakibatkan terbakarnya Agung beserta sang bapak dan kakaknya.

Bapak Agung sendiri diketahui bekerja sebagai buruh pemanen sawit di kebun dan ibunya hanya sebagai ibu rumah tangga. Rumahnya yang berada di Bertam terletak sangat jauh dari pemukiman warga lainnya. Rumah yang berada di tengah kebun itu membuat ia jauh dari warga lainnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan bantuan untuk biaya operasi dan perawatannya bisa melakukan transfer ke Rek 7108 0899 75 Bank Mandiri Syariah atas nama Siti Aisyah. Bantuan anda sangat diperlukan untuk kesembuhan Agung. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi