Beranda Akses Gelar Bazar Bukoan Puaso, Fadhil Bagikan Takjil Gratis ke Warga hingga Pengguna Jalan

Gelar Bazar Bukoan Puaso, Fadhil Bagikan Takjil Gratis ke Warga hingga Pengguna Jalan

JAMBI, AksesNews – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi menggelar Bazar Bukoan Puaso dengan membagikan takjil atau kudapan untuk berbuka puasa kepada masyarakat umum secara gratis, Sabtu (09/04/2022).

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Muhammad Fadhil Arief yang juga merupakan Bupati Batanghari, Jambi mengatakan ada ribuan paket takjil yang disiapkan bagi pengendara dan masyarakat sekitar di Kantor DPW PPP Provinsi Jambi.

Fadhil sapaan akrabnya, melihat setiap hari selalu ada pengendara yang terpaksa tidak bisa berbuka puasa di lokasi yang mereka inginkan, karena masih dalam perjalanan. Biasanya menjelang buka puasa jalanan selalu macet, sehingga banyak pengendara yang terpaksa berbuka puasa di jalan.

Sesuai dengan tema yang diusung “Panggung Kreativitas Ramadhan 1443 H, Gaul dan Beriman” kegiatan ini, dibuka hingga Lebaran atau sampai Hari Raya Idul Fitri 2022.

“Hari ini, kita juga memulai panggung seni untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak muda Jambi. Ini kita buka dari hari ini sampai lebaran,” kata Fadhil usai membuka acara tersebut menjelang buka puasa, Sabtu (09/04/2022) sore.

Menurutnya, panggung kreatifitas ini dihadirkan bagaimana bisa memfasilitasi untuk anak-anak muda Jambi berkreatifitas dengan arahan yang baik. Selama ini, jalur untuk kreatifitas anak muda masih belum banyak.

“Kita ingin bagaimana anak-anak muda ini mengisi ramadan dengan positif, disamping hobinya tersalurkan juga ada peningkatan keimanan dan ketakwaan dari generasi muda kita, sehingga kita isi tausiah,” jelasnya.

Untuk pembagian takjil di Bazar Bukoan Puaso ini dimulai dari tanggal 9 hingga 29 April 2022, bertempat di Kantor Sekretariat DPW yang beralamat di Jalan Kapten A. Bakarudin, RT. 07 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Panitia acara ini tak hanya menyediakan paket takjil saja, namun juga hiburan dari kelompok pemusik jalanan yang melantunkan sholawat dan lagu-lagu religi.

“Semoga bulan puasa tahun ini, bisa berjalan dengan lebih baik lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Umat Islam diharapkan bisa lebih khusyuk menjalankan ibadah puasa hingga akhir Ramadhan dan Lebaran tiba,” harapnya. (Bjs/*)